Minggu, Mei 17, 2009

Iklan Unik Prius

Toyota melakukan pendekatan baru untuk advertising new Toyota Prius di Amerika Serikat. Iklan bertajuk 'Harmony between man, nature and machine' ini menekankan pada sensasi rasa, konsep-konsep abstrak dan 'sesuatu yang special' yang membuat Prius mencorong. Iklan televisi ini dipenuhi bunga-bunga yang bernyanyi, keindahan alam dan gambar-gambar indah lainnya. Iklan new Toyota Prius ini hadir dengan sentuhan baru yang sama sekali berbeda dengan iklan mobil kebanyakan. Hampir tidak ada lagi sesuatu yang bernuansa teknis dalam iklan ini. Padahal biasanya iklan mobil selalu dipenuhi hal-hal seperti itu.

Bukan itu saja, cara iklan ini menonjolkan teknologi-teknologi baru juga keren. Seperti panel sel surya yang terpasang di atap atap halte bus. Ini langsung mengingatkan bahwa Prius baru juga menggunakan panel sel surya di atapnya. Sel surya di Prius digunakan untuk menggerakan sistem sirkulasi udara, yang meringankan kerja AC dan pada akhirnya meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Untuk merealisasikan konsep menjadi iklan di televisi, butuh waktu 12 hari dengan melibatkan banyak orang dengan beragam kostum dan diakhiri dengan sentuhan digital. Dalam video behind the scene iklan ini terlihat betapa Prius bisa bergerak di dalam set produksi tanpa menyemburkan emisi sedikitpun karena menggunakan electric mode.

Menurut The Wall Street Journal, Toyota merencanakan memasang panel sel surya di halte bus sejumlah kota besar seperti Boston dan Los Angeles yang mengubahnya menjadi cooling stations. Panel sel surya serupa juga dipasang di atap Prius. Toyota juga akan memasang outdoor sculpture berbentuk bunga setinggi hampir empat meter yang menjadi tempat untuk mengisi ulang battery laptop, ponsel dan peralatan elektonik lainnya.

Toyota akan meluncurkan new Prius di USA dengan lima varian berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar