Kamis, Januari 22, 2009

Toyota Hilux 4x4 Double Cabin: The Toughest Pick Up With Global Reputation

Jakarta - PT Toyota Astra Motor kembali meluncurkan kendaraan andalannya dari keluarga IMV (Innovative International Multipurpose Vehicle) yaitu Toyota Hilux 4x4 Double Cabin (D-Cab). Kendaraan yang merupakan penambahan dari varian Hilux 4x2 Single Cabin dan mampu mengangkut lima orang penumpang ini sangat kuat dan tangguh di segala medan yang didukung mesin Diesel bertipe 1KD-FTV dengan kapasitas 3.000 cc dan dilengkapi turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga dan performa yang maksimal. Dengan desain eksterior yang proporsional, dinamis, dan modern serta desain interior yang mewah dan nyaman, hilux siap untuk menjadi pusat perhatian di Indonesia.

Peluncuran Hilux 4x4 Double Cabin merupakan perwujudan dari komitmen Toyota untuk selalu memberikan kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang, antara lain dengan selalu memberikan produk terbaik dan layanan berkualitas. Hilux 4x4 Double Cabin menjadi salah satu perwujudan upaya Toyota dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, khususnya bagi segmen produk kendaraan double cabin di Indonesia yang semakin berkembang.

”Dengan semakin berkembang dan ketatnya pasar kendaraan double cabin di Indonesia, kehadiran Hilux 4x4 D-Cab merupakan angin segar bagi pecinta kendaraan double cabin, dengan performa yang tangguh, kuat namun juga memberikan kenyaman, kami yakin Hilux 4x4 D-Cab akan diminati di Indonesia,” ucap Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Hilux 4x4 D-Cab hadir dengan grade E yang didukung oleh mesin Diesel bertipe 1KD-FTV dengan kapasitas 3.000 cc, 4 silinder DOHC 16 valve, Common Rail Direct Injection, Variable Nozzle turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga dan performa yang tinggi sebesar 163 ps/3.400 rpmserta Torsi 343 kgm / 1.400 - 3.400 rpm bertransmisi manual 5 percepatan dengan penggerak 4x4 (4WD), akan memberikan sensasi yang luar biasa saat berkendara di segala medan.

Pilihan warna yang ditawarkan dari Hilux 4x4 D-Cab ini adalah white, silver metallic, beige metallic, dark green metallic, black mica, medium gray metallic dan blue metallic.

Tampilan gagah tampak pada desain eksterior yang menggambarkan kesan tegas, proporsional, dinamis dan modern. Desain yang streamline dengan tampilan bonnet yang agresif dan tampak kokoh dengan lekukan tegas pada kap mesin. Pada kap mesin juga terdapat air scoop yang mampu menegaskan desain tersebut. Sedangkan kesan elegan dan mewah terdapat pada desain interior nya, sempitnya baris kedua yang biasanya menjadi masalah pada mobil-mobil double cabin tidak terjadi pada Hilux 4x4 D-Cab, lapang nya baris kedua dari Hilux 4x4 D-Cab semakin menambah kenyamanan dari 5 penumpang yang dibawanya.

Hilux 4x4 D-Cab juga dilengkapi dengan air conditioner, dan audio 2 DIN CD Player dengan 4 speaker didalamnya. Desain combination meter dari Hilux D-Cab juga menampilkan kesan gagah dengan triple-dial independent analog display type, sedangkan sistem power window nya menganut sistem jam protection yang akan mencegah terjepitnya sesuatu saat menaikan jendela.

Peluncuran Hilux 4x4 D-Cab ini merupakan wujud komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan yang terbaik dalam produk maupun layanan. ”Sebagai wujud terimakasih Toyota atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Indonesia, Toyota terus menghadirkan innovasi-innovasi produk yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Kami berharap Hilux 4x4 D-Cab dapat menjadi pilihan terbaik di Indonesia di kelasnya,” tambah Johnny Darmawan.

Hadirnya Hilux 4x4 D-Cab di Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan yang terbaik bagi penggemar kendaraan double cabin yang kuat, bertenaga, nyaman dan berperforma tinggi, yang akan menjadikan Hilux 4x4 D-Cab sebagai The Incredible Hilux.

Pencapaian Toyota di 2008
Tetap Memimpin Pasar Otomotif Nasional

Jakarta - Tahun 2008 merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi PT Toyota Astra Motor. Pada tahun ini berbagai prestasi berhasil diraih oleh Toyota. Total penjualan sebesar 212.150 unit yang merupakan rekor penjualan Toyota dalam beberapa tahun belakangan ini pun berhasil dicapai. Dan yang semakin membanggakan adalah produk-produk Toyota yang berhasil mencatatkan angka penjualan teratas di kelasnya yang menjadikan produk tersebut sebagai pemimpin pasar di kelasnya masing-masing, seperti Camry, Kijang Innova, Avanza, Rush dan Vios.

Pada tahun 2008 ini penjualan Toyota berhasil menembus angka 212.250 unit (34,9%), meningkat dari penjualan tahun 2007, sebesar 150.677 (34,7% market share). Prestasi ini menunjukan keberhasilan Toyota menembus target penjualan tahun 2008 yaitu 34%, sekaligus merupakan prestasi penjualan tertinggi Toyota selama 5 tahun terakhir.

“Kami bersyukur, pencapaian ini merupakan refleksi meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap layanan dan produk terbaik Toyota, bahkan di saat kondisi pasar otomotif tidak terlalu kondusif. Toyota menjadi no.1 di kategori sedan dan 4x2,” ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor

Di kelas sedan, Toyota berhasil menjadi jawara. Untuk kelas medium sedan, Camry berhasil menjadi pemimpin dengan total angka penjualan 2008 sebanyak 3.190 unit atau berhasil menguasai market share sebesar 44%. Sedangkan di kelas mini sedan, Vios menjadi yang terbaik dengan total penjualan selama 2008 sebesar 6.098 unit atau menguasai pangsa pasar 46,6%. Hal ini membuktikan Vios sang “Fuelsaver & Speedmaker” diminati oleh konsumen di Indonesia karena memiliki fitur yang canggih, mewah, nyaman dan tentunya merupakan sedan yang memiliki best value. Prestasi lainnya dari sedan Toyota adalah berhasil diraihnya predikat Indonesian Car of The Year untuk kelas Best Small Sedan yang diraih oleh Corolla Altis.

Di kelas MPV, Toyota tetap yang terbaik. Kijang Innova tetap menjadi raja di kelasnya dengan total penjualan 2008 sebesar 51.189 unit atau menguasai 64,4% pangsa pasar. Sedangkan Sang Fenomenal, Avanza, menjadi mobil terlaris selama 3 tahun berturut-turut dengan total penjualan 2008 sebesar 85.535 unit (51,8%). Avanza pun berhasil memecahkan rekor yang berhasil meraih penjualan lebih dari 280.000 unit hanya dalam waktu kurang dari 5 tahun yang semakin membuat Avanza menjadi kendaraan paling fenomenal di Indonesia.

“Toyota sangat bersyukur dan berterima kasih, terutama kepada rekan-rekan media, karena tercapainya hal tersebut berkat kerjasama dan dukungan yang tak henti-hentinya dari seluruh rekan-rekan media. Mengawali tahun 2009 ini, semoga kerjasama dan dukungan yang terjalin dengan rekan-rekan media semakin erat, “ tambah Johnny Darmawan.