Sabtu, Mei 09, 2009

PART DIFFERENTIAL NO SPIN utk Dyna

Baru baru ini PT Toyota-Astra Motor mengeluarkan part yang bernama Differential No Spin, part tesebut sengaja diluncurkan ke after market dengan tujuan meningkatkan kemampuan Operasi Dyna, khusunya tipe HT yang sehari hari lebih banyak beroperasi di jalan Off Road. Untuk lebih jelasnya mengenai fungsi dan kegunaan part tersebut lihat penjelasan di bawah ini:

Salah satu contoh masalah yang dihadapi pelanggan adalah ketika kendaraan mengalami salah satu roda belakangnya kendaraan terpatter, terperosok (slip). Pada kondisi ini roda yang terpatter akan berputar di tempat, sementara roda yang lain tidak berputar sama sekali sehingga si pengemudi memaksakan diri keluar dari kondisi tersebut dengan menekan pedal gas berulang-ulang dalam putaran roda yang cukup tinggi.

Dalam hal ini yang terjadi adalah putaran kedua poros roda berbeda; pada poros roda yang terpatter (terperosok) akan berputar lebih cepat dan roda yang sebelah diam, dan kendaraan tidak dapat lepas begitu saja setelah beberapa saat.

Selain dapat berdampak terjadinya keausan pada komponen Differential kondisi tersebut menyebabkan pelanggan kehilangan banyak waktu untuk mengatasinya. Pada kondisi seperti ini lah No Spin Differential diperlukan.

No Spin Differential adalah suatu komponen yang menggantikan komponen Spider, Side Gear dan Planetary Gear berfungsi mencegah terjadinya problem Differential seperti tersebut di atas.

Fungsi Utama No Spin Differential:
1. Mencegah kendaraan kehilangan momen di segala kondisi pengendaraan.


2. Mencegah roda slip dan kehilangan daya bila salah satu roda kehilangan traksi (terperosok)

3. Membedakan putaran roda belakang saat kendaraan berbelok atau berjalan dipermukaan yang tidak rata.

4. Sesuai dengan namanya, komponen ini mengunci Poros Roda kiri dan kanan berdasarkan beda putaran yang terjadi pada poros kiri dan kanan.

Cara Kerja No Spin Differential:
Pada saat kendaraan berbelok atau salah satu roda belakang melewati jalan tidak rata, maka roda belakang bagian luar atau roda yang melewati jalan tidak rata harus menempuh jarak yang lebih jauh, yang berarti kecepatan lebih cepat dari roda belakang sisi lainnya. Pada situasi ini No Spin Differential akan membedakan putaran roda belakang secara otomatis.

Pada kondisi tersebut Inside Driven Clutch akan tetap menempel dengan Spider memutarkan roda belakang sisi dalam, Sementara Outer Driven Clutch terlepas secara otomatis dari Spider sehingga mengakibatkan roda belakang sisi luar berputar bebas. Saat kendaraan berjalan lurus kembali setelah berbelok, Outside Driver Clutch terhubung kembali dengan Spider sehingga kedua roda belakang berputar dengan kecepatan yang sama.




Jumat, Mei 08, 2009

HEAVY DUTY LEAF SPRING



Masih untuk mendukung operasional kendaraan pelanggan yang beroperasi di yang sebagian besar "Off Road", PT Toyota-Astra Motor juga mengeluarkan paket part modifikasi yang bernama Heavy Duty Leaf Spring.

Paket part ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan suspensi kendaraan terkait daya angkut muatan dan ketahanan di jalan bergelombang, berbentuk paket yang terdiri dari beberapa part satuan seperti Leaf Spring, U Bolt dan Center Bolt. Untuk lebih jelasnya dapat melihat daftar di bawah.



Adapun paket yang tersedia ada 2 jenis yaitu:



1. Paket SHDS (Super Heavy Duty Spring): Rp. 3,4 juta
Terdiri dari penambahan 2 lembar Leaf Spring bagian depan dan penambahan 3 lembar Leaf Spring bagian belakang.



2. Paket HDS (Heavy Duty Spring): Rp. 2,8 juta
Terdiri dari penambahan 1 lembar leaf Spring bagian depan dan penambahan 2 lembar leaf spring bagian belakang.




Q & A:
Bagaimana jika pelangganberminat mendapatkan part modifikasi ini?
Pelanggan dapat datang sendiri ke bagian part di setiap jaringan Bengkel Resmi Toyota, Pemasangan dan modifikasi kendaraan hanya boleh dilakukan oleh Bengkel resma Toyota yang bersangkutan.



Rabu, Mei 06, 2009

Paket Kredit khusus 'AIR PROMO' (Mei-Agt 2009) Angsuran dibayar di belakang

Harga OTR Jakarta

TACP

NON TACP

OTR

DP (%)

Tenor

Angsuran

Bayar I

Angsuran

Bayar I

KIJANG INNOVA G CAPTAIN SEAT M/T BENSIN

228,100,000

20.00%

12

17,238,000

46,170,000

16,920,000

46,170,000

24

9,567,000

46,220,000

9,377,000

46,220,000

36

7,156,000

46,320,000

7,001,000

46,320,000

48

6,068,000

46,420,000

5,923,000

46,420,000

60

5,500,000

46,520,000

5,356,000

46,520,000

KIJANG INNOVA G CAPTAIN SEAT A/T BENSIN

241,600,000

20.00%

12

18,257,000

48,870,000

17,920,000

48,870,000

24

10,133,000

48,920,000

9,931,000

48,920,000

36

7,579,000

49,020,000

7,415,000

49,020,000

48

6,426,000

49,120,000

6,273,000

49,120,000

60

5,825,000

49,220,000

5,672,000

49,220,000

KIJANG INNOVA V M/T BENSIN

256,600,000

20.00%

12

19,390,000

51,870,000

19,033,000

51,870,000

24

10,761,000

51,920,000

10,547,000

51,920,000

36

8,049,000

52,020,000

7,875,000

52,020,000

48

6,824,000

52,120,000

6,662,000

52,120,000

60

6,186,000

52,220,000

6,023,000

52,220,000

KIJANG INNOVA V A/T BENSIN

270,100,000

20.00%

12

20,410,000

54,570,000

20,033,000

54,570,000

24

11,327,000

54,620,000

11,102,000

54,620,000

36

8,472,000

54,720,000

8,288,000

54,720,000

48

7,183,000

54,820,000

7,012,000

54,820,000

60

6,511,000

54,920,000

6,340,000

54,920,000

KIJANG INNOVA V M/T CAPTAIN SEAT BENSIN

259,250,000

20.00%

12

19,591,000

52,400,000

19,229,000

52,400,000

24

10,872,000

52,450,000

10,656,000

52,450,000

36

8,132,000

52,550,000

7,956,000

52,550,000

48

6,895,000

52,650,000

6,730,000

52,650,000

60

6,250,000

52,750,000

6,086,000

52,750,000

KIJANG INNOVA V A/T CAPTAIN SEAT BENSIN

272,750,000

20.00%

12

20,610,000

55,100,000

20,230,000

55,100,000

24

11,438,000

55,150,000

11,210,000

55,150,000

36

8,555,000

55,250,000

8,370,000

55,250,000

48

7,253,000

55,350,000

7,080,000

55,350,000

60

6,574,000

55,450,000

6,402,000

55,450,000

KIJANG INNOVA E STD DIESEL

213,050,000

20.00%

12

16,101,000

43,160,000

15,804,000

43,160,000

24

8,937,000

43,210,000

8,759,000

43,210,000

36

6,685,000

43,310,000

6,540,000

43,310,000

48

5,684,000

43,410,000

5,548,000

43,410,000

60

5,166,000

43,510,000

5,030,000

43,510,000

KIJANG INNOVA E M/T DIESEL

222,500,000

20.00%

12

16,815,000

45,050,000

16,505,000

45,050,000

24

9,332,000

45,100,000

9,147,000

45,100,000

36

6,981,000

45,200,000

6,830,000

45,200,000

48

5,919,000

45,300,000

5,778,000

45,300,000

60

5,366,000

45,400,000

5,225,000

45,400,000

KIJANG INNOVA G M/T DIESEL

240,800,000

20.00%

12

18,197,000

48,710,000

17,861,000

48,710,000

24

10,099,000

48,760,000

9,898,000

48,760,000

36

7,554,000

48,860,000

7,391,000

48,860,000

48

6,405,000

48,960,000

6,252,000

48,960,000

60

5,806,000

49,060,000

5,653,000

49,060,000

KIJANG INNOVA G A/T DIESEL

254,300,000

20.00%

12

19,217,000

51,410,000

18,862,000

51,410,000

24

10,665,000

51,460,000

10,453,000

51,460,000

36

7,977,000

51,560,000

7,804,000

51,560,000

48

6,763,000

51,660,000

6,602,000

51,660,000

60

6,131,000

51,760,000

5,970,000

51,760,000

KIJANG INNOVA V M/T DIESEL

271,600,000

20.00%

12

20,523,000

54,870,000

20,145,000

54,870,000

24

11,390,000

54,920,000

11,163,000

54,920,000

36

8,519,000

55,020,000

8,334,000

55,020,000

48

7,222,000

55,120,000

7,050,000

55,120,000

60

6,547,000

55,220,000

6,375,000

55,220,000

KIJANG INNOVA V A/T DIESEL

285,100,000

20.00%

12

21,543,000

57,570,000

21,145,000

57,570,000

24

11,955,000

57,620,000

11,718,000

57,620,000

36

8,942,000

57,720,000

8,748,000

57,720,000

48

7,581,000

57,820,000

7,400,000

57,820,000

60

6,871,000

57,920,000

6,691,000

57,920,000

Bayar I = DP + Administrasi

* Asuransi Perlindungan Kredit (TACP) merupakan jaminan pelunasan sisa kredit apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri Anda seperti Meninggal Dunia atau Ketidakmampuan Tetap