Sabtu, November 08, 2008


Toyota Venza Persembahan untuk Keluarga

Venza. Toyota menyebutnya sebagai perpaduan karakter SUV dengan kenyaman sedan.

Venza memang dibuat untuk Amerika. Didesain di Calty Design Studios, studio desain milik Toyota. Dikembangkan dari platform Camry, sedan keluarga paling laris di sana. Orang-orang di Calty merancang Venza sebagai mobil keluarga yang praktis, serbaguna, nyaman, aman dan ramah. Sosoknya yang rendah, memudahkan anak-anak atau manula naik/turun. Demikian juga pintu kargo yang lebih rendah dari Sienna, memudahkan proses bongkar muat barang bawaan.

Toyota menyediakan pilihan luas bagi konsumennya. Mesinnya ada dua pilihan, empat silinder dan enam silinder. Sistem penggerak rodanya, front-wheel drive dan all-wheel drive. Dan sebagian jurnalis otomotif yang mencobanya, menilai Toyota berhasil mencapai level baru dalam memadukan karakter interior yang serbaguna dengan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

2009 Venza adalah model Toyota pertama yang dilengkapi automatic high-beam headlamp dimming system. Sistem ini secara otomatis mengubah high-beam ke low beam ketika sensor menangkap cahaya yang datang dari arah depan. Ketika cahaya tersebut sudah tidak ada, lampu kembali ke posisi high-beam. Venza juga yang pertama menggunakan wheel berdiameter 20 inch sebagai standar. Juga menjadi yang pertama dalam keluarga Toyota yang menggunakan panoramic roof.

Mengemudikan Venza di jalanan pedesaan di pelosok Pennsylvania hingga melewati perbatasan West Virginia dan Maryland yang basah oleh hujan meninggalkan kesan mobil ini lincah, dengan sistem kemudi yang responsif. Kerja sistem suspensi di lintasan ini juga membuktikan Venza adalah kendaraan keluarga yang praktis, untuk siapa saja, kemana saja, kapan saja.

Kabar Baik untuk Pecinta SUV

Kombinasi harga bahan bakar melambung dan kondisi ekonomi melesu, mendorong konsumen di USA menukar SUV-nya dengan mobil-mobil lebih efisien. Mereka terpaksa melakukan itu karena SUV lebih boros, meskipun mereka masih memerlukan karakter SUV lainnya seperti praktis, kuat, tangguh dll.

Toyota Motor Corp. memberi solusi lewat varian terbaru SUV Hihglander empat silinder 2.7 liter. Mesin baru ini menjadikan Hihglander sebagai mid-size SUV paling efisien di kelasnya. Rating EPA (Enviromental Protection Agency) yang menjadi acuan dalam penentuan efisiensi bahan bakar memberi angka 27 mpg di jalan tol dan 20 mpg di kota dengan angka kombinasi 22mpg (10.7liter/100km). Ini menempatkannya sebagai Ultra Low Emission Vehicle (ULEVII). Sebagai pembanding, Highlander hybrid dengan mesin 3.3 liter V6 memiliki rating EPA 27mpg di kota dan 25mpg di tol.

Mesin empat silinder ini memproduksi daya maksimal 187hp/5800rpm dan torsi 186lb-ft/4,100rpm dengan vibrasi dan noise lebih rendah dari mesin V6. Teknologi canggih yang di adopsi mesin baru ini termasuk variable intake manifold dan dual variable valve timing with intelligence (VVT-i), yang mengontol kerja camshaft di katup masuk dan keluar untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan torsi. Kedua teknologi ini melebarkan pita torsi, emisi lebih rendah dan responsif.

Mesin baru ini dipasangkan dengan all-new six-speed electronically-controlled automatic overdrive transmission with intelligence (ECT-i), salah satu gearbox paling ringan dan paling ringkas dikelasnya. Transmisi baru ini menawarkan perpindahan gigi halus, pengendaraan senyap dibandingkan versi V6 dengan akselerasi mengesankan untuk mobil bermesin empat silinder. Akselerasi Highlander empat silinder ini rata-rata satu detik lebih cepat dari SUV empat silinder lainnya.

Dengan tambahan mesin empat silinder, Highlander kini menjadi satu-satunya mid-size SUV dikelasnya yang menawarkan tiga pilihan mesin. Highlander 3.5 liter V6 (FWD dan 4WD), menjadi salah satu SUV V6 dengan efisiensi terbaik. Lainnya adalah Highlander Hybrid dengan mesin V6 dan motor listrik yang menjadi SUV V6 dengan efisiensi terbaik di kelasnya.

Sejak diluncurkan 2001, Highlander terus menjadi salah satu model Toyota paling populer. Bisa memuat hingga tujuh penumpang dengan akomodasi terbaik dan standar keselamatan tertinggi, termasuk tujuh kantong udara.



2009 Toyota Tundra/Ducati Transporter

Ajang pameran 2008 Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang berlangsung di Las Vegas Convention Center (4 - 7 Nov) menjadi saksi munculnya 2009 Toyota Tundra/Ducati Desmosedici Transporter.

Pickup truk ini dirancang sebagai kendaraan transporter sepeda motor balap Ducati Desmosedici RR. Sepeda motor balap buatan Italia ini menjadi motor GP satu-satunya di dunia yang legal dipakai di jalan umum.

Berwarna merah menyala khas warna Ducati Corse, Tundra Ducati ini dibangun dengan basis Toyota Tundra CrewMax yang bed/bak belakang dimodifikasi agar bisa membopong sepeda motor ini. Menggunakan material high-tech dan memancarkan semangat sinergi kedua perusahaan terobsesi mengejar kualitas dan performance.

Fitur-fitur tambahanya termasuk bagian samping bak belakang yang bisa ditekuk ke atas, motorized loading ramp buatan Rampage, tempat penyimpanan tools dan barang yang terintegrasi hingga panel sel surya untuk memasok kebutuhan listrik asesoris.

Peformance pickup ini ditingkatkan dengan TRD Performance parts seperti supercharger, exhaust, intake dan suspensi dan rem. Mesin yang dipakai berkapasitas 5.7 liter V8 yang bisa menyemburkan daya maksimal 500 hp. Aluminum wheels berdiameter 22 inci dibungkus ban Pirelli Scorpion Zero.

Interiornya diracik ulang oleh Fast Ed’s Interiors, mulai dari kursi, karpet hingga headlinter dari material suede yang lembut



Kick-off Toyota Eco Youth 4 di SMAN 26 Jakarta

Beberapa waktu yang lalu (24/10), bertempat di SMAN 26 Tebet - Jakarta Selatan, Program Toyota Eco Youth kembali dibuka untuk kota Jakarta. SMAN 26 Jakarta akan berkompetisi dengan 29 SMA/SMK lain dari 13 kota besar di Indonesia.

Sejak tahun 2005, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota Astra Motor telah melangsungkan sebuah program lingkungan hidup yang dikenal dengan nama Toyota Eco Youth. Program Toyota Eco Youth yang kali ini adalah kali ke-4 merupakan upaya Toyota untuk memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia di bidang lingkungan hidup, hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Irwan Priyantoko - Chief Corporate Planning PT TMMIN pada pidato sambutannya untuk acara tersebut. Lebih lanjut beliau juga menuturkan bahwa : “Tujuan akhir dari program ini adalah untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup di kalangan generasi muda Indonesia dan masyarakat pada umumnya. Lebih khusus pada TEY 4 ini, diharapkan nantinya akan tercipta Sekolah Lingkungan Binaan Toyota tersebar di 13 kota besar di Indonesia. Sekolah-sekolah ini diproyeksikan untuk menjadi sekolah plasma yang akan menjadi rujukan bagi institusi lain yang ingin belajar mengenai proyek-proyek parktis lingkungan hidup.”

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir pula Bapak Maskana Mu’ad dari Yayasan Kirai Indonesia yang nantinya akan membantu siswa dalam pelaksanaan program yang direncanakan akan berlangsung selama 5 bulan terhitung dari bulan Oktober 2008.

Hari itu, beliau mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan program TEY 4 secara menyeluruh. Beberapa hal yang penting untuk dicatat dari penjelasannya adalah TEY 4 yang nantinya akan terdiri dari 2 kontes yaitu : Kontes Pengolahan Limbah dan Kontes Berkelanjutan/Sustainability.
Tidak jauh berbeda dengan TEY 3, pada Kontes Pengolahan Limbah, peserta TEY 4 masih berjumlah 30 sekolah (SMA dan SMK) dari 13 kota besar di Indonesia. Namun kali ini, para peserta akan mengikuti Kontes Pengolahan Limbah nantinya akan dipilih 1 dari tiap kota untuk mengikuti penjurian di Jakarta. Dari sini, akan terpilih 5 pemenang yang berhak atas hadiah dan berhak mengikuti Kontes Berkelanjutan - TEY 5 tahun depan.

Sementara untuk Kontes Berkelanjutan pada TEY 4, dimaksudkan untuk merintis pembentukan Sekolah Lingkungan Binaan Toyota, seperti yang telah disinggung diatas. Kontes ini dikuti oleh 12 sekolah pemenang Program TEY 1 hingga TEY 3.

Tidak kalah penting, turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Arinal selaku perwakilan dari dealer setempat yaitu Auto 2000 Kalimalang. Masih seperti program TEY tahun sebelumnya, TEY 4 juga didukung penuh oleh jaringan Dealer Toyota yaitu : Auto 2000, New Ratna Motor, Agung Automall, Hadji Kalla, Hasjrat Abadi, serta Anzon dan Wiramegah Profitamas.


Penyerahan pohon Kenanga dari Toyota diwakili oleh Bapak Irwan Priyantoko kepada pihak sekolah diwakili oleh Bapak Ali Ramlan pada acara Kick-off TEY 4 di SMAN 26 Jkt (24/10)


Foto bersama, Arinal - Auto 200 Kalimalang (paling ki), Ali Ramlan-Waka SMAN 26 Jkt (ke3 dari ki), Irwan Priyantoko-Chief CP TMMIN (ke4 dari ki), Maskana Muad-Kirai Indonesia (ke5 dari ki), Keswandi-Waka SMAN 26 Jkt (ke6dari ki)

Paket Khusus Camry (Angsuran Sangat Ringan / Bersubsidi)

Harga OTR Jakarta

PERORANGAN

OTR

DP (%)

Tenor

Residual Value (%)

Inst No

Installment (Round)

Last Installment

1st Payment

Camry 2400 G A/T

398,200,000

15%

12

50%

0-10

12,263,000

211,363,000

83,294,400

24

0-22

8,781,000

207,881,000

79,862,400

36

0-34

7,769,000

206,869,000

78,950,400

Camry 2400 V A/T

425,700,000

15%

12

50%

0-10

13,311,000

226,161,000

89,209,900

24

0-22

9,546,000

222,396,000

85,494,900

36

0-34

8,415,000

221,265,000

84,463,900

Camry 3500 Q A/T

574,800,000

15%

12

50%

0-10

19,521,000

306,921,000

119,224,000

24

0-22

13,695,000

301,095,000

113,448,000

36

0-34

11,921,000

299,321,000

111,774,000

Camry 2400 G A/T Lux

403,500,000

15%

12

50%

0-10

12,427,000

214,177,000

84,396,500

24

0-22

8,928,000

210,678,000

80,947,500

36

0-34

7,893,000

209,643,000

80,012,500

Camry 2400 V A/T Lux

431,000,000

15%

12

50%

0-10

13,532,000

229,032,000

90,369,000

24

0-22

9,693,000

225,193,000

86,580,000

36

0-34

8,540,000

224,040,000

85,527,000

Camry 3500 Q A/T Lux

580,100,000

15%

12

50%

0-10

19,742,000

309,792,000

120,359,250

24

0-22

13,842,000

303,892,000

114,509,250

36

0-34

12,045,000

302,095,000

112,812,250

Camry 2400 G A/T

398,200,000

20%

12

50%

0-10

10,567,000

209,667,000

101,508,400

24

0-22

7,718,000

206,818,000

98,709,400

36

0-34

6,979,000

206,079,000

98,070,400

Camry 2400 V A/T

425,700,000

20%

12

50%

0-10

11,297,000

224,147,000

108,480,900

24

0-22

8,410,000

221,260,000

105,643,900

36

0-34

7,571,000

220,421,000

104,904,900

Camry 3500 Q A/T

574,800,000

20%

12

50%

0-10

16,782,000

304,182,000

145,225,000

24

0-22

12,160,000

299,560,000

140,653,000

36

0-34

10,781,000

298,181,000

139,374,000

Camry 2400 G A/T Lux

403,500,000

20%

12

50%

0-10

10,707,000

212,457,000

102,851,500

24

0-22

7,851,000

209,601,000

100,045,500

36

0-34

7,093,000

208,843,000

99,387,500

Camry 2400 V A/T Lux

431,000,000

20%

12

50%

0-10

11,478,000

226,978,000

109,865,000

24

0-22

8,543,000

224,043,000

106,980,000

36

0-34

7,685,000

223,185,000

106,222,000

Camry 3500 Q A/T Lux

580,100,000

20%

12

50%

0-10

16,977,000

307,027,000

146,599,250

24

0-22

12,294,000

302,344,000

141,966,250

36

0-34

10,895,000

300,945,000

140,667,250