Sabtu, November 08, 2008


Toyota Venza Persembahan untuk Keluarga

Venza. Toyota menyebutnya sebagai perpaduan karakter SUV dengan kenyaman sedan.

Venza memang dibuat untuk Amerika. Didesain di Calty Design Studios, studio desain milik Toyota. Dikembangkan dari platform Camry, sedan keluarga paling laris di sana. Orang-orang di Calty merancang Venza sebagai mobil keluarga yang praktis, serbaguna, nyaman, aman dan ramah. Sosoknya yang rendah, memudahkan anak-anak atau manula naik/turun. Demikian juga pintu kargo yang lebih rendah dari Sienna, memudahkan proses bongkar muat barang bawaan.

Toyota menyediakan pilihan luas bagi konsumennya. Mesinnya ada dua pilihan, empat silinder dan enam silinder. Sistem penggerak rodanya, front-wheel drive dan all-wheel drive. Dan sebagian jurnalis otomotif yang mencobanya, menilai Toyota berhasil mencapai level baru dalam memadukan karakter interior yang serbaguna dengan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

2009 Venza adalah model Toyota pertama yang dilengkapi automatic high-beam headlamp dimming system. Sistem ini secara otomatis mengubah high-beam ke low beam ketika sensor menangkap cahaya yang datang dari arah depan. Ketika cahaya tersebut sudah tidak ada, lampu kembali ke posisi high-beam. Venza juga yang pertama menggunakan wheel berdiameter 20 inch sebagai standar. Juga menjadi yang pertama dalam keluarga Toyota yang menggunakan panoramic roof.

Mengemudikan Venza di jalanan pedesaan di pelosok Pennsylvania hingga melewati perbatasan West Virginia dan Maryland yang basah oleh hujan meninggalkan kesan mobil ini lincah, dengan sistem kemudi yang responsif. Kerja sistem suspensi di lintasan ini juga membuktikan Venza adalah kendaraan keluarga yang praktis, untuk siapa saja, kemana saja, kapan saja.