Selasa, Agustus 10, 2010

Special Program Pre – Holiday

1. Paket Service Berkala:

Discount

Deskripsi

25%

Diskon Biaya Jasa Servis >100.000 km*

15%

Diskon Biaya Jasa Servis*

20%

Diskon Toyota Motor Oil Full Synthetic

10%

Diskon Toyota Motor Oil Synthetic
Mineral & Busi Iridium Tough

5%

Diskon Parts Khusus

2. Paket Diskon Aksesoris Genuine (TGA).

3. Paket Bunga Menarik
Untuk setiap pembelian Fortuner, Avanza, Kijang Innova dan Rush

Keterangan:

Diimplementasikan untuk seluruh Workshop Toyota di Indonesia bagi seluruh customer Toyota

*) Bagi booking customer

Minggu, Agustus 08, 2010

200.000 Prius di Eropa

Toyota Europe merayakan ulang tahun Prius di Eropa dengan penjualan mencapai 200.000 unit, sebuah pencapaian luarbiasa untuk kendaraan hybrid bensin di kawasan yang di dominasi mesin diesel.

Prius diperkenalkan di Eropa pada tahun 2000. Butuh waktu delapan tahun kerja keras untuk mencapai penjualan 100.000 unit. Namun hanya butuh waktu dua tahun menggandakanya jadi 200.000 unit pada tahun ini.

Fakta ini memperkuat sinyalemen bahwa Prius telah jadi mainstream model di Benua Biru itu. Populasi Prius diseluruh dunia diyakini bisa mencapai 2 juta unit akhir tahun ini.

Dibandingkan Prius generasi pertama yang muncul sepuluh tahun lalu di Eropa, Prius jauh lebih baik. Konsumsi bahan bakarnya turun 23%, emisi CO2 dikurangi 26% dari 120g/km jadi 89g/km, sementara powernya meningkat 30%.

Inggris adalah negara dengan populasi Prius paling banyak. Satu dari 5 Prius yang terjual di Eropa ada di Inggris. Tahun ini, penjualan Prius hingga akhir Juli mencapai 6.579 unit atau hampir setara dengan total penjualan 12 bulan tahun lalu.

Hybrid Synergy Drive, mesin yang menggerakkan Prius terbukti tangguh, murah maintenance-nya dan daya tahannya luarbiasa. Juga jadi mesin paling sukses di ajang Engine of the Year awards. Di ajang bergengsi itu,Hybrid Synergy Drive sudah memenangkan 11 penghargaan.

Peluncuran Auris Hybrid menandakan dimulai ekspansi besar-besaran Toyota untuk menyediakan varian hybrid di semua model Toyota di Eropa.


Total Jadi 17 Tipe Otomotif

Release Date : Kamis, 05 Agustus 2010
Media : Otomotif, at page 03, size 340 mmk
Journalist : eRIE
Source : Widyawati, GM product planning & customer relationship PT Toyota Astra Motor (TAM)

Seiring diluncurkannya tipe E bertransmisi matik di varian mesin bensinnya, maka saat ini sudah ada 17 tipe Toyota Kijang Innova. Mulai tipe J (terendah), E, G hingga V (tertinggi) dan mesin bensin maupun diesel, semuanya ada. Hebat!

Tapi, kenapa begitu banyak pilihannya? "Permintaan di segmen atas buat spesifikasi Innova memang bermacam-macam, mulai dari yang paling mewah sampai yang paling simpel," sebut Widyawati, GM product planning & customer relationship PT Toyota Astra Motor (TAM).

Lantas, kenapa tidak sekalian transmisi matik untuk tipe E mesin dieselnya? Widyawati lebih lanjut menjelaskan kalau konsumen Innova lebih banyak menyukai mesin bensin ketimbang dieselnya.

Pun begitu dengan konsumen Avanza yang membuat TAM juga tak berniat memperbanyak varian Avanza-nya. Widyawati yang ditemui pada gelaran IIMS (29/7) lalu, kembali menyebut kalau konsumen Avanza berbeda. "Mereka memang tak mempunyai banyak permintaan atas spesifikasi Avanza itu."

Untuk Innova E A/T Bensin itu sendiri dihargai Rp 223 juta (OTR Jakarta) atau lebih mahal Rp 13 juta dari versi transmisi manualnya. "Kami tidak punya target spesifik buat penjualan Innova, sebanyak-banyaknya lah," sahut Joko Trisanyoto, direktur pemasaran TAM.

Di saat yang sama, TAM juga meluncurkan versi terbaru dari Innova G Luxury dan V Luxury. Kali ini ada penambahan roof monitors dengan fitur DVD Player serta wireless headphone dan remote control. Khusus di V Luxury ditambahi lagi dengan side wsor(talang air) dan rear license ornament.

Lengkap, kap, kap... eRIE

Pasar Otomotif Juli 2010 - Toyota Buka Semester II tahun 2010 Dengan Kembali

Jakarta - Toyota awali semester II tahun 2010 dengan kembali mencetak penjualan tertinggi, kali ini bahkan mampu menembus angka penjualan ritel diatas angka 27,000. Baik kelas sedan, MPV dan SUV bahkan komersial berikan kontribusi positif atas pencapaian ini.

Toyota semakin kuat memimpin pasar otomotif tanah air dengan berhasil mencetak angka penjualan ritel sebesar 27.699 unit, naik sebesar 6.3% dari pencapaian pada bulan juni tahun 2010. Secara kumulatif hingga bulan Juli ini Toyota telah membukukan penjualan sebanyak 166,057 unit, jika dibandingkan pencapaian pada periode yang sama di tahun sebelumnya, di tahun 2010 ini Toyota berhasil mengalami kenaikan jumlah penjualan hingga 64%.

Salah satu kenaikan terbesar datang dari Sedan toyota, yang berhasil mencetak kenaikan sebesar 15.2% dari bulan sebelumnya setelah mencetak angka penjualan ritel sebesar 1,766 unit. Kontribusi terbesar datang dari Toyota Vios dan Limo yang mengalami kenaikan sebesar 23% dengan angka penjualan selama bulan juli sebesar 1,407 unit.

Sementara di kelas MPV kendaraan pilihan nomer 1 Indonesia Toyota Avanza berhasil mencetak angka penjualan sebesar 14,020 atau meningkat sebanyak 6.1% dari bulan sebelumnya. Toyota idaman keluarga Indonesia Toyota Kijang Innova juga berhasil terjual sebanyak 5,545 unit atau naik sebanyak 12.4% dibanding bulan Juni 2010. Secara Total MPV Toyota berhasil terjual sebanyak 19,589, naik sebanyak kurang lebih 7.7% dari bulan Juni 2010.

Dikelas SUV, Toyota Fortuner berhasil menembus angka penjualan lebih dari 1.000 unit. Selama bulan Juli 2010 dengan angka penjualan ritel sebanyak 1,018 unit Toyota fortuner berhasil membukukan kenaikan sebanyak 4.4% dibandingkan bulan Juni 2010. Secara keseluruhan SUV 4x2 Toyota berhasil mencetak kenaikan sebanyak 1.4% dengan berhasil membukukan penjualan sebanyak 2,799 unit.

Secara total kelas kendaraan penumpang Toyota berhasil mencetak kenaikan sebanyak 6.1% dengan berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 25,722 unit sepanjang bulan Juli 2010.

“Pencapaian besar pasar otomotif di awal semester II ini menunjukkan kinerja yang semakin positif dari pasar otomotif tanah air, dan untuk itu kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini pada produk dan layanan jasa dari Toyota.“ ,Ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

IIMS, jelang lebaran dan pertumbuhan industri ikut dorong pasar

Tak mau ketinggalan dari dari kelas penumpang, kelas komersial Toyota juga memperlihatkan kenaikan yang cukup baik. Toyota Dyna sebagai kendaraan komersial Toyota yang tangguh di segala medan dan juga dapat menguntungkan bisnis ini sepanjang bulan Juli 2010 berhasil mencetak penjualan retail sebanyak 1,237 unit, naik sebanyak 30.3% dari bulan Juni 2010. Secara total kelas komersial Toyota berhasil mencetak penjualan ritel sebanyak 1,977 unit, naik 8.4% dari bulan sebelumnya. Hal ini semakin menampakkan naiknya sektor industri di tanah air yang berarti semakin baiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Semakin dekatnya bulan puasa dan juga periode libur Lebaran yang akan jatuh pada bulan september 2010 menjadi salah satu faktor kenaikan pasar di bulan Juli ini. Faktor lain yang mungkin mempengaruhi tinginya pasar otomotif di bulan juli adalah perhelatan akbar Indonesian International Motor Show (IIMS) ke 18 yang baru saja di helat dari tanggal 23 Juli – 1 Agustus 2010 di Arena JI Expo Jakarta. Toyota secara total berhasil menjadi ATPM dengan jualan terbanyak selama event tersebut dengan membukukan penjualan sebanyak 4,811 unit. Lima besar model Toyota yang menjadi favorit para pelanggan adalah Toyota Avanza dengan penjualan sebesar 2,052 unit, diikuti oleh Kijang Innova dengan 1,087 unit, sementara di tempat ketiga ada Toyota Yaris dengan 555 unit, diikuti duo SUV toyota, Fortuner di tempat keempat dengan 436 unit dan Rush ditempat kelima dengan 338 unit.

”Semakin berkembangnya pasar otomotif baik di kelas penumpang maupun komersial hingga pertengahan tahun 2010 ini menjadi sinyal positif tumbuh dan berkembangnya industri dan perekonomian tanah air, didukung oleh ajang pameran otomotif tahunan seperti IIMS serta semakin dekatnya periode libur lebaran menjadikan pasar otomotif Indonesia semakin positif. Kami bangga dan bersyukur dapat ambil bagian dalam pertumbuhan positif Industri otomotif Indonesia. Hal ini menjadi pendorong bagi kami untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan di tanah air.” Tutup Johnny Darmawan.