Minggu, Agustus 08, 2010

Total Jadi 17 Tipe Otomotif

Release Date : Kamis, 05 Agustus 2010
Media : Otomotif, at page 03, size 340 mmk
Journalist : eRIE
Source : Widyawati, GM product planning & customer relationship PT Toyota Astra Motor (TAM)

Seiring diluncurkannya tipe E bertransmisi matik di varian mesin bensinnya, maka saat ini sudah ada 17 tipe Toyota Kijang Innova. Mulai tipe J (terendah), E, G hingga V (tertinggi) dan mesin bensin maupun diesel, semuanya ada. Hebat!

Tapi, kenapa begitu banyak pilihannya? "Permintaan di segmen atas buat spesifikasi Innova memang bermacam-macam, mulai dari yang paling mewah sampai yang paling simpel," sebut Widyawati, GM product planning & customer relationship PT Toyota Astra Motor (TAM).

Lantas, kenapa tidak sekalian transmisi matik untuk tipe E mesin dieselnya? Widyawati lebih lanjut menjelaskan kalau konsumen Innova lebih banyak menyukai mesin bensin ketimbang dieselnya.

Pun begitu dengan konsumen Avanza yang membuat TAM juga tak berniat memperbanyak varian Avanza-nya. Widyawati yang ditemui pada gelaran IIMS (29/7) lalu, kembali menyebut kalau konsumen Avanza berbeda. "Mereka memang tak mempunyai banyak permintaan atas spesifikasi Avanza itu."

Untuk Innova E A/T Bensin itu sendiri dihargai Rp 223 juta (OTR Jakarta) atau lebih mahal Rp 13 juta dari versi transmisi manualnya. "Kami tidak punya target spesifik buat penjualan Innova, sebanyak-banyaknya lah," sahut Joko Trisanyoto, direktur pemasaran TAM.

Di saat yang sama, TAM juga meluncurkan versi terbaru dari Innova G Luxury dan V Luxury. Kali ini ada penambahan roof monitors dengan fitur DVD Player serta wireless headphone dan remote control. Khusus di V Luxury ditambahi lagi dengan side wsor(talang air) dan rear license ornament.

Lengkap, kap, kap... eRIE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar