Sabtu, November 14, 2009



Toyota Buka Pintu Bagi Pengusaha Minoritas

Earvin “Magic” Johnson, legenda NBA dan pengusaha menjadi keynote speaker pada Toyota’s 20th Opportuniy Exchange di Duke Energy Center, Cincinnati, Selasa (10/11).

Toyota Opportunity Exchange adalah salah satu kegiatan bisnis kelompok minoritas paling besar di Amerika Serikat. Event ini memberi peluang pengusaha minoritas membangun jaringan dan mendapat kontrak dari pemasok-pemasok langsung Toyota. Hingga hari ini, Opportunity Exchange telah menghasilkan kontrak lebih dari US$ 150 juta bagi pengusaha minoritas.

“Dari perspektif bisnis, kami percaya keberagaman akan memberikan jalan untuk kesuksesan bisnis jangka panjang kami,” kata Tetsuo Agata, president sekaligus COO, Toyota Motor Engineering & Manufacturing North America, Inc. “Komitmen kami terhadap keragaman menggarisbawahi pentingnya mengembangkan tim supplier yang merefleksikan konsumen kami di seluruh Amerika Utara.”

Kegiatan ini berkembang dari yang semula hanya di hadiri 100 peserta menjadi lebih dari 1.900 orang setiap tahun dalam 20 tahun terakhir. Ini membantu membangun bisnis baru bagi kelompok minoritas juga membantu pemasok Toyota untuk membangun keragaman supply base mereka.

Dalam acara ini, selain Magic Johnson, yang kini jadi vice president Los Angeles Lakers, Pendeta Jesse Jackson dan mantan Menteri Tenaga Kerja Amerika Serikat, Alexis Herman -yang duduk di Toyota Diversity Advisory Board- juga memberikan pidatonya.

Acara tahun ini jauh lebih besar dari tahun lalu yang dihadiri 1600 peserta. “Tahun ini naik karena kami melihat bisnis otomotif mulai pulih,” kata Adrienne Trimble, manager for supplier diversity, Toyota Motor Engineering & Manufacturing North America. “Kami berharap kami bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.”

Rabu, November 11, 2009

All New Toyota Prado

Toyota Prado terbaru diluncurkan akhir bulan ini di Australia dan menawarkan kendaraan yang lebih tangguh sekaligus lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Prado baru juga memiliki kemampuan lebih untuk mengatasi jenis medan apapun, sekaligus lebih nyaman berkat tambahan fitur-fitur premium.

Banyak teknologi driver-assist terbaik dicangkokkan ke Prado baru. Efisiensi bahan bakarnya semakin meningkat terutama di mesin 4.0 liter enam silinder yang kini mengaplikasi teknologi dual-VVT-i. Teknologi ini mengendalikan kerja katup masuk dan buang sehingga efisiensi dan daya mesin meningkat, sementara emisi berbahaya bisa ditekan lebih rendah. Teknologi itu berperan meningkatkan power Prado baru 10 persen lebih tinggi hingga lebih dari 200 kW/260 hp.

Pada mesin 3.0 liter direct injection turbo-diesel empat silinder, injector baru dan penyempurnaan sistem pendingin dan intercooler berhasil meningkat torsi hingga lebih dari 400 Nm sejak putaran mesin 1200 rpm.

Kedua mesin ini bisa dipasangkan ke sistem transmisi 6MT atau 5 AT sequential shift.

Semua tipe Prado baru dilengkapi dengan tujuh airbags, ESC dengan Traction Control yang memastikan roda selalu menapak dengan pasti, juga ABS, EBA dan EBD untuk mendapatkan peforma pengereman terbaik. Multi-Terrain Select (MTS) adalah fitur baru yang bekerja berama multi-terain ABS.

Downhill Assisct Control (DAC) menjaga kecepatan mobil sedemikian rupa agar tetap stabil ketika menuruni lereng. Hill-start Assist Control (HAC) mengurangi resiko mobil tergelincir ke bawah saat melakukan start di tanjakan atau di permukaan yang licin.

Adaptive Variable Suspension (AVS) dengan Roll Posture Control memberi kebebasan pengemudi mengatur tingkat peredaman suspensi. Ada tiga pilihan yang bisa dipilih. Suspensi udara di bagian belakang dikendalikan secara elektronis untuk mengatur auto-levelling dan ketinggian mobil.


Selasa, November 10, 2009



Toyota Prius Dominasi Jepang (lagi)

Toyota Prius kembali mendominasi pasar otomotif Jepang dengan kembali menjadi mobil paling dicari selama Oktober, seperti data yang dirilis Japan Automobile Dealers Association (JADA), Jumat (6/11).

Ini berarti, sejak diluncurkan Mei lalu, Prius terus menerus berada di posisi puncak di Jepang. Seperti dilansir situs Xinhua, selama Oktober Toyota menjual 26.918 atau lebih dari empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Bukan cuma Prius, Toyota Vitz juga menjadi pilihan utama konsumen Jepang. Toyota Vitz berada di posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 12.416 unit.

Prestasi generasi ketiga Toyota Prius ini tidak terbatas dari sisi penjualan. Toyota Prius terpilih sebagai 2010 Japan Car of the Year menyisihkan banyak model lainya termasuk Honda Insight di posisi kedua. Ini kemenangan kedua bagi Prius. Tahun 1997, Prius berhasil merebut predikat prestius ini diawal kelahiranya.

Keunggulan Prius diakui di seluruh dunia, tidak hanya di Jepang. Environmental Protection Agency (EPA), badan federal Amerika Serikat yang bertanggung jawab terharap konservasi lingkungan hidup, setiap tahun menerbitkan daftar Fuel Economy Guide. Daftar ini menjadi panduan konsumen untuk memilih mobil paling efisien bahan bakarnya sekaligus mobil paling boros.

Prius menjadi model paling efisien, bahkan di kelas mobil hybrid, Prius tetap jawaranya. Menurut pengujian EPA, Prius mampu menjelajah 51 mil di jalanan kota tiap gallon bensin dan 48 mil di jalan tol. Angka efisiensi Prius generasi ketiga ini jauh melampaui mobil-mobil hybrid lainnya.

Toyota Akhiri Masa Suram

Tanda-tanda bangkitnya Toyota Motor Corp. semakin jelas. Toyota membuat prestasi besar dalam triwulan Juli- September 2009 dengan mencatatkan profit dan memangkas proyeksi kerugian tahunan hingga separuh dari prediksi awal.

Hal ini menjadi bukti baru bahwa Toyota mulai pulih dari kesulitan terbesar sepanjang sejarahnya. Program pemerintah Jepang yang mendorong penjualan mobil-mobil ramah lingkungan terbukti membantu Toyota pulih. Penjualan mobil hybrid Toyota yang dihela Prius berhasil mengangkat Toyota dari kesulitan.

Dalam rentang Juli - September, Toyota mencatatkan laba bersih 21,8 miliar Yen, jauh lebih baik dari prediksi semula. Ini mengakhiri empat triwulan sebelumnya yang berturut-turut merugi.

Dengan penjualan yang terus meningkat dan peformanya lebih baik dari prediksi, Toyota mengkoreksi prediksi penjualan tahunan hingga Maret 2010 dari 6,6 juta unit menjadi 7,03 juta unit. Namun angka ini masih lebih rendah dari pencapaian tahun lalu, 7,5 juta unit di seluruh dunia.

Seperti di tulis Latimes, Toyota juga mengurangi potensi kerugian dalam tahun fiskal ini menjadi 200 miliar Yen dari semula 450 miliar Yen, atau lebih dari separuh prediksi semula.

Tak pelak lagi, hasil yang dicapai selama triwulan kedua tahun fiskal 2009-2019 ini mengkahiri masa-masa suram yang menggelayut sejak akhir tahun lalu. Namun jalan masih panjang. Nilai penjualan Toyota sepanjang triwulan itu mencapai 4,542 triliun Yen atau turun 24% dari periode yang sama tahun lalu.

Senin, November 09, 2009

Paket Fun Fair 1 Nov 2009 s/d 31 Desember 2009 (DP 20%)

ADDM

Harga OTR Bogor

TACP

NON TACP

OTR

DP (%)

Tenor

Angsuran

Bayar I

Angsuran

Bayar I

AVANZA E 1300 M/T

132,100,000

20.00%

12

9,658,000

36,578,000

9,483,000

36,403,000

24

5,348,000

32,318,000

5,244,000

32,214,000

36

3,961,000

31,031,000

3,878,000

30,948,000

48

3,400,000

30,570,000

3,320,000

30,490,000

60

3,072,000

30,342,000

2,994,000

30,264,000

AVANZA E 1300 M/T DRESS UP

137,100,000

20.00%

12

10,024,000

37,944,000

9,842,000

37,762,000

24

5,550,000

33,520,000

5,442,000

33,412,000

36

4,110,000

32,180,000

4,024,000

32,094,000

48

3,528,000

31,698,000

3,446,000

31,616,000

60

3,188,000

31,458,000

3,107,000

31,377,000

AVANZA G 1300 M/T B

144,700,000

20.00%

12

10,579,000

40,019,000

10,387,000

39,827,000

24

5,857,000

35,347,000

5,743,000

35,233,000

36

4,337,000

33,927,000

4,246,000

33,836,000

48

3,722,000

33,412,000

3,636,000

33,326,000

60

3,364,000

33,154,000

3,279,000

33,069,000

AVANZA G 1300 M/T

147,200,000

20.00%

12

10,760,000

40,700,000

10,566,000

40,506,000

24

5,958,000

35,948,000

5,842,000

35,832,000

36

4,412,000

34,502,000

4,320,000

34,410,000

48

3,786,000

33,976,000

3,698,000

33,888,000

60

3,422,000

33,712,000

3,335,000

33,625,000

AVANZA S 1500 M/T

159,500,000

20.00%

12

11,610,000

44,010,000

11,400,000

43,800,000

24

6,428,000

38,878,000

6,304,000

38,754,000

36

4,761,000

37,311,000

4,661,000

37,211,000

48

4,085,000

36,735,000

3,991,000

36,641,000

60

3,693,000

36,443,000

3,599,000

36,349,000

AVANZA S 1500 A/T

169,500,000

20.00%

12

12,337,000

46,737,000

12,114,000

46,514,000

24

6,831,000

41,281,000

6,698,000

41,148,000

36

5,058,000

39,608,000

4,953,000

39,503,000

48

4,341,000

38,991,000

4,241,000

38,891,000

60

3,923,000

38,673,000

3,824,000

38,574,000

RUSH 1500 G VVTI M/T

184,800,000

20.00%

12

13,647,000

51,107,000

13,398,000

50,858,000

24

7,514,000

45,024,000

7,368,000

44,878,000

36

5,548,000

43,158,000

5,433,000

43,043,000

48

4,746,000

42,456,000

4,636,000

42,346,000

60

4,314,000

42,124,000

4,204,000

42,014,000

RUSH 1500 S VVTI M/T

194,100,000

20.00%

12

14,332,000

53,652,000

14,072,000

53,392,000

24

7,865,000

47,235,000

7,713,000

47,083,000

36

5,790,000

45,260,000

5,669,000

45,139,000

48

4,953,000

44,523,000

4,839,000

44,409,000

60

4,503,000

44,173,000

4,388,000

44,058,000

RUSH 1500 S VVTI A/T

208,100,000

20.00%

12

15,365,000

57,485,000

15,086,000

57,206,000

24

8,432,000

50,602,000

8,268,000

50,438,000

36

6,207,000

48,477,000

6,077,000

48,347,000

48

5,310,000

47,680,000

5,187,000

47,557,000

60

4,826,000

47,296,000

4,703,000

47,173,000

RUSH 1500 G VVTI M/T NEW

186,200,000

20.00%

12

13,750,000

51,490,000

13,499,000

51,239,000

24

7,570,000

45,360,000

7,424,000

45,214,000

36

5,590,000

43,480,000

5,474,000

43,364,000

48

4,782,000

42,772,000

4,671,000

42,661,000

60

4,346,000

42,436,000

4,235,000

42,325,000

RUSH 1500 S VVTI M/T NEW

195,300,000

20.00%

12

14,420,000

53,980,000

14,159,000

53,719,000

24

7,914,000

47,524,000

7,760,000

47,370,000

36

5,826,000

45,536,000

5,704,000

45,414,000

48

4,984,000

44,794,000

4,869,000

44,679,000

60

4,530,000

44,440,000

4,415,000

44,325,000

RUSH 1500 S VVTI A/T NEW

209,300,000

20.00%

12

15,453,000

57,813,000

15,173,000

57,533,000

24

8,480,000

50,890,000

8,316,000

50,726,000

36

6,243,000

48,753,000

6,112,000

48,622,000

48

5,340,000

47,950,000

5,217,000

47,827,000

60

4,854,000

47,564,000

4,731,000

47,441,000

KIJANG INNOVA BISNIS BENSIN

177,000,000

20.00%

12

13,071,000

48,971,000

12,833,000

48,733,000

24

7,197,000

43,147,000

7,057,000

43,007,000

36

5,315,000

41,365,000

5,204,000

41,254,000

48

4,546,000

40,696,000

4,441,000

40,591,000

60

4,132,000

40,382,000

4,027,000

40,277,000

KIJANG INNOVA J M/T BENSIN

179,900,000

20.00%

12

13,285,000

49,765,000

13,043,000

49,523,000

24

7,315,000

43,845,000

7,173,000

43,703,000

36

5,402,000

42,032,000

5,289,000

41,919,000

48

4,620,000

41,350,000

4,514,000

41,244,000

60

4,200,000

41,030,000

4,093,000

40,923,000

KIJANG INNOVA E M/T BENSIN

207,500,000

20.00%

12

15,322,000

57,322,000

15,043,000

57,043,000

24

8,408,000

50,458,000

8,245,000

50,295,000

36

6,189,000

48,339,000

6,060,000

48,210,000

48

5,294,000

47,544,000

5,172,000

47,422,000

60

4,813,000

47,163,000

4,690,000

47,040,000

KIJANG INNOVA G M/T BENSIN

225,800,000

20.00%

12

16,672,000

62,332,000

16,368,000

62,028,000

24

9,148,000

54,858,000

8,971,000

54,681,000

36

6,734,000

52,544,000

6,593,000

52,403,000

48

5,744,000

51,654,000

5,612,000

51,522,000

60

5,208,000

51,218,000

5,075,000

51,085,000

KIJANG INNOVA G A/T BENSIN

239,300,000

20.00%

12

17,669,000

66,029,000

17,347,000

65,707,000

24

9,695,000

58,105,000

9,507,000

57,917,000

36

7,136,000

55,646,000

6,987,000

55,497,000

48

6,087,000

54,697,000

5,947,000

54,557,000

60

5,519,000

54,229,000

5,378,000

54,088,000

Harga OTR Bogor

TACP

NON TACP

OTR

DP (%)

Tenor

Angsuran

Bayar I

Angsuran

Bayar I

KIJANG INNOVA G M/T LUXURY BENSIN

228,100,000

20.00%

12

16,842,000

62,962,000

16,535,000

62,655,000

24

9,241,000

55,411,000

9,062,000

55,232,000

36

6,802,000

53,072,000

6,661,000

52,931,000

48

5,803,000

52,173,000

5,669,000

52,039,000

60

5,261,000

51,731,000

5,127,000

51,597,000

KIJANG INNOVA G A/T LUXURY BENSIN

241,600,000

20.00%

12

17,838,000

66,658,000

17,513,000

66,333,000

24

9,788,000

58,658,000

9,598,000

58,468,000

36

7,204,000

56,174,000

7,054,000

56,024,000

48

6,146,000

55,216,000

6,004,000

55,074,000

60

5,571,000

54,741,000

5,429,000

54,599,000

KIJANG INNOVA V M/T BENSIN

258,100,000

20.00%

12

19,056,000

71,176,000

18,709,000

70,829,000

24

10,455,000

62,625,000

10,253,000

62,423,000

36

7,696,000

59,966,000

7,535,000

59,805,000

48

6,564,000

58,934,000

6,413,000

58,783,000

60

5,951,000

58,421,000

5,799,000

58,269,000

KIJANG INNOVA V A/T BENSIN

271,600,000

20.00%

12

20,052,000

74,872,000

19,687,000

74,507,000

24

11,002,000

65,872,000

10,788,000

65,658,000

36

8,098,000

63,068,000

7,929,000

62,899,000

48

6,907,000

61,977,000

6,748,000

61,818,000

60

6,262,000

61,432,000

6,102,000

61,272,000

KIJANG INNOVA V M/T LUXURY BENSIN

263,000,000

20.00%

12

19,418,000

72,518,000

19,064,000

72,164,000

24

10,654,000

63,804,000

10,447,000

63,597,000

36

7,842,000

61,092,000

7,678,000

60,928,000

48

6,689,000

60,039,000

6,534,000

59,884,000

60

6,064,000

59,514,000

5,909,000

59,359,000

KIJANG INNOVA V A/T LUXURY BENSIN

276,500,000

20.00%

12

20,414,000

76,214,000

20,042,000

75,842,000

24

11,200,000

67,050,000

10,983,000

66,833,000

36

8,243,000

64,193,000

8,072,000

64,022,000

48

7,032,000

63,082,000

6,869,000

62,919,000

60

6,374,000

62,524,000

6,212,000

62,362,000

KIJANG INNOVA E M/T DIESEL

222,500,000

20.00%

12

16,429,000

61,429,000

16,129,000

61,129,000

24

9,015,000

54,065,000

8,840,000

53,890,000

36

6,636,000

51,786,000

6,497,000

51,647,000

48

5,661,000

50,911,000

5,530,000

50,780,000

60

5,132,000

50,482,000

5,001,000

50,351,000

KIJANG INNOVA G M/T DIESEL

240,800,000

20.00%

12

17,779,000

66,439,000

17,455,000

66,115,000

24

9,755,000

58,465,000

9,566,000

58,276,000

36

7,181,000

55,991,000

7,031,000

55,841,000

48

6,125,000

55,035,000

5,984,000

54,894,000

60

5,553,000

54,563,000

5,412,000

54,422,000

KIJANG INNOVA G A/T DIESEL

254,300,000

20.00%

12

18,776,000

70,136,000

18,433,000

69,793,000

24

10,302,000

61,712,000

10,102,000

61,512,000

36

7,582,000

59,092,000

7,424,000

58,934,000

48

6,468,000

58,078,000

6,319,000

57,929,000

60

5,864,000

57,574,000

5,714,000

57,424,000

KIJANG INNOVA V M/T DIESEL

273,100,000

20.00%

12

20,163,000

75,283,000

19,795,000

74,915,000

24

11,062,000

66,232,000

10,848,000

66,018,000

36

8,142,000

63,412,000

7,972,000

63,242,000

48

6,945,000

62,315,000

6,785,000

62,155,000

60

6,296,000

61,766,000

6,136,000

61,606,000

KIJANG INNOVA V A/T DIESEL

286,600,000

20.00%

12

21,157,000

78,977,000

20,773,000

78,593,000

24

11,609,000

69,479,000

11,384,000

69,254,000

36

8,544,000

66,514,000

8,366,000

66,336,000

48

7,288,000

65,358,000

7,120,000

65,190,000

60

6,607,000

64,777,000

6,438,000

64,608,000

FORTUNER 4 X 2 G LUXURY A/T BENSIN

417,800,000

20.00%

12

30,726,000

114,786,000

30,169,000

114,229,000

24

16,811,000

100,921,000

16,485,000

100,595,000

36

12,340,000

96,550,000

12,082,000

96,292,000

48

10,526,000

94,836,000

10,283,000

94,593,000

60

9,300,000

93,710,000

9,300,000

93,710,000

FORTUNER 4 X 4 V A/T BENSIN

466,800,000

20.00%

12

34,329,000

128,189,000

33,706,000

127,566,000

24

18,782,000

112,692,000

18,417,000

112,327,000

36

13,785,000

107,795,000

13,498,000

107,508,000

48

11,460,000

105,570,000

11,460,000

105,570,000

60

10,341,000

104,551,000

10,341,000

104,551,000

FORTUNER 4 X 2 G M/T DIESEL

360,700,000

20.00%

12

26,528,000

99,168,000

26,047,000

98,687,000

24

14,556,000

87,246,000

14,274,000

86,964,000

36

10,714,000

83,504,000

10,490,000

83,280,000

48

9,139,000

82,029,000

8,927,000

81,817,000

60

8,284,000

81,274,000

8,073,000

81,063,000

FORTUNER 4 X 2 G M/T DIESEL TRD

384,600,000

20.00%

12

28,286,000

105,706,000

27,773,000

105,193,000

24

15,476,000

92,946,000

15,176,000

92,646,000

36

11,360,000

88,930,000

11,123,000

88,693,000

48

9,691,000

87,361,000

9,467,000

87,137,000

60

8,562,000

86,332,000

8,562,000

86,332,000

FORTUNER 4 X 2 G A/T DIESEL

370,700,000

20.00%

12

27,264,000

101,904,000

26,769,000

101,409,000

24

14,959,000

89,649,000

14,669,000

89,359,000

36

11,010,000

85,800,000

10,781,000

85,571,000

48

9,392,000

84,282,000

9,175,000

84,065,000

60

8,514,000

83,504,000

8,297,000

83,287,000

FORTUNER 4 X 2 G A/T DIESEL TRD

394,600,000

20.00%

12

29,021,000

108,441,000

28,494,000

107,914,000

24

15,878,000

95,348,000

15,570,000

95,040,000

36

11,655,000

91,225,000

11,412,000

90,982,000

48

9,942,000

89,612,000

9,713,000

89,383,000

60

8,784,000

88,554,000

8,784,000

88,554,000