Rabu, November 11, 2009

All New Toyota Prado

Toyota Prado terbaru diluncurkan akhir bulan ini di Australia dan menawarkan kendaraan yang lebih tangguh sekaligus lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Prado baru juga memiliki kemampuan lebih untuk mengatasi jenis medan apapun, sekaligus lebih nyaman berkat tambahan fitur-fitur premium.

Banyak teknologi driver-assist terbaik dicangkokkan ke Prado baru. Efisiensi bahan bakarnya semakin meningkat terutama di mesin 4.0 liter enam silinder yang kini mengaplikasi teknologi dual-VVT-i. Teknologi ini mengendalikan kerja katup masuk dan buang sehingga efisiensi dan daya mesin meningkat, sementara emisi berbahaya bisa ditekan lebih rendah. Teknologi itu berperan meningkatkan power Prado baru 10 persen lebih tinggi hingga lebih dari 200 kW/260 hp.

Pada mesin 3.0 liter direct injection turbo-diesel empat silinder, injector baru dan penyempurnaan sistem pendingin dan intercooler berhasil meningkat torsi hingga lebih dari 400 Nm sejak putaran mesin 1200 rpm.

Kedua mesin ini bisa dipasangkan ke sistem transmisi 6MT atau 5 AT sequential shift.

Semua tipe Prado baru dilengkapi dengan tujuh airbags, ESC dengan Traction Control yang memastikan roda selalu menapak dengan pasti, juga ABS, EBA dan EBD untuk mendapatkan peforma pengereman terbaik. Multi-Terrain Select (MTS) adalah fitur baru yang bekerja berama multi-terain ABS.

Downhill Assisct Control (DAC) menjaga kecepatan mobil sedemikian rupa agar tetap stabil ketika menuruni lereng. Hill-start Assist Control (HAC) mengurangi resiko mobil tergelincir ke bawah saat melakukan start di tanjakan atau di permukaan yang licin.

Adaptive Variable Suspension (AVS) dengan Roll Posture Control memberi kebebasan pengemudi mengatur tingkat peredaman suspensi. Ada tiga pilihan yang bisa dipilih. Suspensi udara di bagian belakang dikendalikan secara elektronis untuk mengatur auto-levelling dan ketinggian mobil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar