R.L Polk Annual Automotive Loyalty Awards: Toyota Teratas
Membangun loyalitas tidak mudah. Tingginya loyalitas konsumen terhadap sebuah merek dilihat dari seberapa banyak konsumen yang kembali membeli merek yang sama. Studi yang dilakukan R.L. Polk & Co., Toyota menjadi merek dengan loyalitas konsumenya paling tinggi.
Tahun ini untuk pertamakalinya Toyota mengungguli General Motors dalam sembilan tahun terakhir sebagai Overall Loyalty to Manufacturer, yang mengindikasikan kemampuan perusahaan untuk memelihara pelanggan-pelanggannya.
Dalam studi 14th Annual Automotive Loyalty Awards itu Toyota Prius mendapat penghargaan sebagai mid/full size car yang paling tinggi loyalitasnya dan Lexus RX350 untuk segmen mid-full size SUV. Toyota juga merek dengan tingkat loyalitas tertinggi di kelompok imigran Asia.
"Setelah menjalani tahun yang sangat sulit, memenangkan empat penghargaan dari R.L Polk menjadi penggungah semangat yang sebenarnya," kata Jim Lentz, president and chief operating officer, Toyota Motor Sales, U.S.A.
Polk Automotive Loyalty Award Winners – 2009 Model Year
Categories | Winners | Loyalty % |
Overall Awards | | |
Overall Loyalty to Manufacturer | Toyota | 58.60% |
Overall Loyalty to Make | Honda | 54.86% |
Most Improved Loyalty to Make | Audi | + 4.9 percentage points |
Hispanic Market Loyalty to Make | Honda | 54.97% |
Asian Market Loyalty to Make | Toyota | 52.03% |
African American Market Loyalty to Make | Honda | 56.58% |
Vehicle Segment Awards | | |
Compact Car | MINI Cooper | 28.88% |
Mid/Full-Size Car | Toyota Prius | 35.85% |
Luxury Car | BMW 3 Series | 32.28% |
Sports Car | Ford Mustang | 16.30% |
Luxury Sports Car | Porsche 911 | 24.97% |
Minivan | Chrysler Town & Country | 31.70% |
Mid/Full-Size Pickup | Ford F-Series | 35.81% |
Compact SUV | Subaru Forester | 35.44% |
Mid/Full-Size SUV | Lexus RX | 37.29% |
Luxury SUV | Land Rover Range Rover | 30.42% |
SOURCE R. L. Polk & Co.