Senin, Januari 18, 2010

R.L Polk Annual Automotive Loyalty Awards: Toyota Teratas

Membangun loyalitas tidak mudah. Tingginya loyalitas konsumen terhadap sebuah merek dilihat dari seberapa banyak konsumen yang kembali membeli merek yang sama. Studi yang dilakukan R.L. Polk & Co., Toyota menjadi merek dengan loyalitas konsumenya paling tinggi.

Tahun ini untuk pertamakalinya Toyota mengungguli General Motors dalam sembilan tahun terakhir sebagai Overall Loyalty to Manufacturer, yang mengindikasikan kemampuan perusahaan untuk memelihara pelanggan-pelanggannya.

Dalam studi 14th Annual Automotive Loyalty Awards itu Toyota Prius mendapat penghargaan sebagai mid/full size car yang paling tinggi loyalitasnya dan Lexus RX350 untuk segmen mid-full size SUV. Toyota juga merek dengan tingkat loyalitas tertinggi di kelompok imigran Asia.

"Setelah menjalani tahun yang sangat sulit, memenangkan empat penghargaan dari R.L Polk menjadi penggungah semangat yang sebenarnya," kata Jim Lentz, president and chief operating officer, Toyota Motor Sales, U.S.A.

Polk Automotive Loyalty Award Winners – 2009 Model Year

Categories

Winners

Loyalty %

Overall Awards

Overall Loyalty to Manufacturer

Toyota

58.60%

Overall Loyalty to Make

Honda

54.86%

Most Improved Loyalty to Make

Audi

+ 4.9 percentage points

Hispanic Market Loyalty to Make

Honda

54.97%

Asian Market Loyalty to Make

Toyota

52.03%

African American Market Loyalty to Make

Honda

56.58%

Vehicle Segment Awards

Compact Car

MINI Cooper

28.88%

Mid/Full-Size Car

Toyota Prius

35.85%

Luxury Car

BMW 3 Series

32.28%

Sports Car

Ford Mustang

16.30%

Luxury Sports Car

Porsche 911

24.97%

Minivan

Chrysler Town & Country

31.70%

Mid/Full-Size Pickup

Ford F-Series

35.81%

Compact SUV

Subaru Forester

35.44%

Mid/Full-Size SUV

Lexus RX

37.29%

Luxury SUV

Land Rover Range Rover

30.42%

SOURCE R. L. Polk & Co.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar