Sabtu, November 14, 2009



Toyota Buka Pintu Bagi Pengusaha Minoritas

Earvin “Magic” Johnson, legenda NBA dan pengusaha menjadi keynote speaker pada Toyota’s 20th Opportuniy Exchange di Duke Energy Center, Cincinnati, Selasa (10/11).

Toyota Opportunity Exchange adalah salah satu kegiatan bisnis kelompok minoritas paling besar di Amerika Serikat. Event ini memberi peluang pengusaha minoritas membangun jaringan dan mendapat kontrak dari pemasok-pemasok langsung Toyota. Hingga hari ini, Opportunity Exchange telah menghasilkan kontrak lebih dari US$ 150 juta bagi pengusaha minoritas.

“Dari perspektif bisnis, kami percaya keberagaman akan memberikan jalan untuk kesuksesan bisnis jangka panjang kami,” kata Tetsuo Agata, president sekaligus COO, Toyota Motor Engineering & Manufacturing North America, Inc. “Komitmen kami terhadap keragaman menggarisbawahi pentingnya mengembangkan tim supplier yang merefleksikan konsumen kami di seluruh Amerika Utara.”

Kegiatan ini berkembang dari yang semula hanya di hadiri 100 peserta menjadi lebih dari 1.900 orang setiap tahun dalam 20 tahun terakhir. Ini membantu membangun bisnis baru bagi kelompok minoritas juga membantu pemasok Toyota untuk membangun keragaman supply base mereka.

Dalam acara ini, selain Magic Johnson, yang kini jadi vice president Los Angeles Lakers, Pendeta Jesse Jackson dan mantan Menteri Tenaga Kerja Amerika Serikat, Alexis Herman -yang duduk di Toyota Diversity Advisory Board- juga memberikan pidatonya.

Acara tahun ini jauh lebih besar dari tahun lalu yang dihadiri 1600 peserta. “Tahun ini naik karena kami melihat bisnis otomotif mulai pulih,” kata Adrienne Trimble, manager for supplier diversity, Toyota Motor Engineering & Manufacturing North America. “Kami berharap kami bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar