Sabtu, November 08, 2008


2009 Toyota Tundra/Ducati Transporter

Ajang pameran 2008 Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang berlangsung di Las Vegas Convention Center (4 - 7 Nov) menjadi saksi munculnya 2009 Toyota Tundra/Ducati Desmosedici Transporter.

Pickup truk ini dirancang sebagai kendaraan transporter sepeda motor balap Ducati Desmosedici RR. Sepeda motor balap buatan Italia ini menjadi motor GP satu-satunya di dunia yang legal dipakai di jalan umum.

Berwarna merah menyala khas warna Ducati Corse, Tundra Ducati ini dibangun dengan basis Toyota Tundra CrewMax yang bed/bak belakang dimodifikasi agar bisa membopong sepeda motor ini. Menggunakan material high-tech dan memancarkan semangat sinergi kedua perusahaan terobsesi mengejar kualitas dan performance.

Fitur-fitur tambahanya termasuk bagian samping bak belakang yang bisa ditekuk ke atas, motorized loading ramp buatan Rampage, tempat penyimpanan tools dan barang yang terintegrasi hingga panel sel surya untuk memasok kebutuhan listrik asesoris.

Peformance pickup ini ditingkatkan dengan TRD Performance parts seperti supercharger, exhaust, intake dan suspensi dan rem. Mesin yang dipakai berkapasitas 5.7 liter V8 yang bisa menyemburkan daya maksimal 500 hp. Aluminum wheels berdiameter 22 inci dibungkus ban Pirelli Scorpion Zero.

Interiornya diracik ulang oleh Fast Ed’s Interiors, mulai dari kursi, karpet hingga headlinter dari material suede yang lembut