Jumat, Mei 22, 2009

Toyota Rilis Prius dengan Harga Paling Kompetitif

Toyota Motor Corp. mengumumkan rencananya meluncurkan grade baru dari Prius generasi kedua di pasar Jepang. Dengan harga sangat kompetitif, Prius EX begitu namanya akan dipasarkan mulai 8 Juni 2009 dengan target market fleet customers. Model ini akan didistribusikan lewat jaringan dealer Toyota dan Toyopet di seluruh Jepang.

Prius EX tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Super White II, Silver Metallic dan Black. Sedangkan warna interiornya abu-abu. Elemen-elemen safety dan comfort tetap dipertahankan seperti Prius G dan Prius S yang digantikannya. Misalnya dual-stage Supplemental Restraint System (SRS) airbags (airbag cerdas yang bisa mengukur besar benturan sehingga bisa meletup dengan kekuatan penuh atau tidak), AC otomatis dan sensor kelembaban.

Namun lampu kabut depan, hubcaps dan kelengkapan lainnya di buat sebagai dealer options dan bukan fitur standar pabrik. Hal ini memudahkan konsumen untuk menentukan spesifikasi yang paling cocok dengan kebutuhannya.

Toyota menargetkan penjualan bulanan sekitar 2.000 unit. Harganya mulai dari 1.890.000 Yen.

Sementara itu, Toyota Prius terbaru sudah menerima lebih dari 80.000 pesanan ketika diluncurkan awal pekan ini. Prius terbaru ini memiliki efisiensi bensin lebih baik dari generasi kedua, padahal mesinnya lebih besar. Teknologi yang dipakai juga lebih inovatif. Segala kelebihan itu tentunya berimbas pada harga yang lebih tinggi. Namun Toyota memberi alternatif bagi konsumen yang menginginkan Prius yang lebih terjangkau yaitu Prius generasi kedua. Kebijakan ini hanya berlaku di Jepang.

Sampai hari ini, Prius generasi kedua adalah Prius paling sukses baik dalam penjualan maupun citranya sebagai mobil ramah lingkungan. Prius menjadi mobil hybrid paling laris di dunia dengan total penjualan lebih dari 1 juta unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar