Rabu, Mei 20, 2009

Jepang

Toyota Resmi Luncurkan Prius Generasi Ketiga

Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan Toyota Prius generasi ketiga di Tokyo, Jepang pada 18 Mei 2009. Mobil yang populer dengan keiritannya dalam mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM) ini mengalami penyempurnaan luar dalam, baik dari segi performa hingga kenikmatan berkendara.

Prius terbaru telah menggunakan teknologi terkini dari TMC, yakni Toyota Hybrid System II (THS II). Dengan teknologi ini, Prius generasi ketiga mampu menempuh jarak hingga 38 km/liter BBM. Sungguh suatu angka yang sangat fantastis dan sulit disamai oleh mobil-mobil lainnya.

Bahkan Prius bermesin 1.800 cc ini, jika mau fair dengan performa yang dimilikinya sekarang, generasi ketiga setara dengan mobil-mobil berkapasitas 2.400 cc ke atas. Artinya perpaduan akselerasi maupun performa dari mesin hybrid-nya siap bersaing dengan sedan-sedan bermesin besar, namun tetap tidak mengorbankan konsumsi BBM-nya yang tetap irit.

Sejak di produksi massal mulai generasi terdahulu hingga sekarang, Prius telah terjual sekitar 1,25 juta unit di seluruh dunia pada 31 Maret 2009. Tak kurang ada 40 negara yang telah memakai Prius.

Dengan peluncuran resmi Prius generasi ketiga, diharapkan bakal terjual hingga di 80 negara. Terlebih varian Prius pun lebih lengkap dengan beragam tipe yang ditawarkan. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar