Sabtu, Juli 18, 2009

Toyota Pastikan Produksi Hybrid Di Eropa


Jepang - Toyota Motor Corp. (TMC) memastikan akan memproduksi kendaraan hybrid di Eropa mulai pertengahan tahun depan. Demikian rilis yang disampaikan Toyota kepada seluruh media di dunia.

Pabrik yang akan memproduksi kendaraan hybrid akan berpusat di perakitan Burnaston, Inggris bagian tengah. Jenis yang diproduksi adalah Toyota Auris Hybrid. Dengan masuknya Inggris sebagai pusat perakitan mobil hybrid di Eropa, maka pabrik produksi hybrid Toyota semakin bertambah. Sebelumnya pabrikan pelopor teknologi hybrid di dunia itu telah memproduksi di Jepang, Amerika Utara dan China.

Hingga kini Toyota Auris masih dan telah diproduksi di Inggris dan Turki, namun belum yang versi hybrid. Sejak dikenalkan 2007 lalu, telah terjual Toyota Auris hingga 37 ribu unit di Eropa.

Semakin meningkatnya permintaan akan mobil-mobil yang hemat bahan bakar dan lebih berwawasan lingkungan itulah, maka Toyota pun akan segera memproduksi Auris versi hybrid. Bila nanti Toyota Auris Hybrid telah resmi meluncur di jalanan, Toyota pun memastikan harganya akan lebih murah bila dibandingkan Toyota Prius Hybrid.

Bahkan Toyota menambahkan tak hanya Auris, beberapa versi mobil-mobil Toyota yang lain, juga akan dilengkapi teknologi hybrid, demi terciptanya lingkungan yang lebih bersih. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar