Rabu, Juli 15, 2009

Prius Generasi Ketiga - Mobil Premium yang Irit Bahan Bakar

Release Date : Kamis, 09 Juli 2009
Media : Kontan Harian, at page 24, size 390 mmk
Journalist : Asnil Bambani Amri
Source : Ahmad Rizal, Humas TAM

TOYOTA Prius generasi ketiga menjadi produk terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM) yang akan diluncurkan pada pagelaran IIMS 2009. Kendaraan hibrida (hybrid) berkapasitas empat orang ini telah dipasarkan di Jepang. Konon, karena sukses di Jepang, mobil ini juga akan dipasarkan di berbagai negara di Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.

Kendaraan ini memiliki elemen-elemen keamanan (safety) yang memadai. Sebut saja dual-stage Supplemental Restraint System (SRS) airbags yang cerdas. Dikatakan cerdas karena SRS ini bisa mengukur benturan. Di luar elemen keamanan, mobil ini tergolong nyaman karena dilengkapi dengan AC otomatis dengan sensor kelembaban.

Toyoto Prius yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Prius generasi ketiga yang mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc. Akan tetapi, karena sudah mengadopsi teknologi hibrida, mobil Prius generasi ketiga ini tetap hemat bahan bakar. PT. Toyota Astra Motor memang belum bersedia mengungkapkan ciri-ciri produknya barunya ini, akan tetapi kabar rencana peluncuran produk Prius ini sudah menyebar kemana-mana "Silahkan lihat saja nanti pada acara pameran," ujar Ahmad Rizal, Humas TAM.

Yang jelas, Anda mesti menyiapkan dana lumayan besar untuk membeli mobil irit ini. Membidik kelas premium, harga Prius ini mungkin berada di kisaran harga Toyota Camry yang saat ini di atas Rp 400 juta per unit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar