Selasa, Juli 14, 2009

Toyota Manjakan Customer dengan 3 Event Sekaligus


Jakarta - Satu event untuk tiga aktivitas sekaligus, itulah yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam upaya mempererat hubungan dengan para costumernya. Acara dimulai dengan ramah tamah bersama 13 Club Komunitas Toyota, setelah itu dilakukan sosialisai singkat tentang keunggulang teknologi HYBRID PRIUS, dan puncak acara ditutup dengan menonton bareng Police Academy Stuntman Show II di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, Sabtu (11/7).

Admal Syayid, E Marketing and Community Handling TAM, menjelaskan, acara ini merupakan acara kesekian kali yang ketiga dilakukan bersama komunitas pengguna Toyota . Tujuannya tak lain adalah untuk mempererat di antara komunitas Toyota yang ada di seluruh Indonesia . “Acara ini memang bukan yang pertama kali dan ini merupakan tugas kami untuk memaintenance customer yang ada dan diharapkan dengan acara semacam ini membuat para komunitas bisa lebih akrab dan saling bersinergi " ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk gathering kali ini ada sekitar 12 komunitas Toyota yang diundang diantaranya, TERUCI (Terios Rush Club Indonesia, TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), AXIC (Avanza Xenia Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), TSVC (Toyota Soluna Vios Community), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), Innova Community, ISC (Indonesia Starlet Club), dan beberapa club lainnya. Ternyata antusias para club ini sangat tinggi, dari 12 yang kami undang ternyata ada tambahan satu komunitas lagi yang juga tertarik untuk mengikuti gathering yang ada yaitu dari JACC (Jakarta All New Corolla Club).

“Kami memang berupaya untung menampung aspirasi yang mereka inginkan, terbukti dari quota 120 orang yang kami prediksikan akan datang ternyata pada event kali ini peserta yang hadir melebihi dari target yang ada. Bersyukur seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan baik dan lancar,” papar Admal.

Hampir seluruh rangkaian acara berlangsung dengan semarak, bahkan ketika presentasi tentang teknologi Hybrid dari Prius 2 disajikan oleh Iwan, instruktur pelatihan di TAM, hampir seluruh peserta komunitas terkesima dengan teknologi yang dimiliki kendaraan masa datang ini.

“Ini memang menjadi salah satu acara andalan kami, yaitu mensosialisasikan teknologi hybrid kepada para komunitas Toyota, paling tidak dengan sosialisasi ini para komunitas Toyota lebih memahami bagaimana teknologi hybrid ini bekerja pada kendaraan dan keunggulan-keunggulan apa saja yang ada di teknologi ini,” terang Admal.

Nonton bareng
Sebagai puncak acara pada hari tersebut, seluruh komunitas diajak nonton bareng pertunjukan Police Academy Stuntman Show II, di mana dalam pertunjukkan akan ada lima produk Toyota yang ikut serta. Produk tersebut antara lain tiga unit Yaris tipe E manual yang sangat lincah dalam segala kondisi, Vios G Manual, dan Rush G Manual.

Saat pertunjukkan ketiga Yaris diturunkan guna melakukan manuver-manuver saat melakukan aksi kejar-kejaran, dan ketiga yaris ini juga melakukan slalom. Aksi ini pun membuat para penonton langsung berdecak kagum. Selain Yaris, TAM juga menghadirkan Toyota Rush dan Vios yang digunakan oleh tim Police Academy untuk menangkap penjahat bernama Chameleon.

“Acara nonton bareng Police Academy 2 ini memang sengaja kami berikan sebagai bentuk penghargaan terhadap para customer, selain itu diharapkan dengan acara ini dapat semakin mempererat rasa kebersamaan antara klub-klub Toyota. Selain itu kami juga ingin memperlihatkan sambil membuktikan bahwa Toyota Yaris juga bisa melakukan atraksi-atraksi yang memukau,” ujar Admal bangga. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar