Senin, April 20, 2009

RAV4 & Highlander Goda Shanghai Auto Show

Shanghai – Perusahaan raksasa otomotif Toyota akan menampilkan RAV4 dan Highlander kali pertama ke publik China di ajang Shanghai Auto Show (SAS). Acara pameran mobil terbesar di Asia ini memang menarik banyak industri otomotif.

Di saat krisis ekonomi yang melanda dunia, pertumbuhan penjualan otomotif di Negeri Tirai Bambu tergolong luar biasa. Tiap tahun angka pertumbuhannya mencapai 20%, sehingga tidak mengherankan pameran yang berlangsung mulai 20 April 2009 atau selama sembilan hari itu akan didatangi sekitar 600.000 orang.

Melihat potensi yang begitu besar, Toyota pun coba menggoda SAS dengan RAV4 maupun Highlander yang memang di produksi di Tianjin dan Guangzhou. Bahkan mobil-mobil mewah dari Lexus juga ikut dipamerkan kali pertama. Diantaranya RX450h, SUV crooover dengan sistem penggerak mesin bensin dan hybrid serta sedan sport convertible IS300C. Diharapkan dengan serangkaian produk terbaru ini, para miliarder China tertarik untuk memilikinya.

Selain mobil-mobil yang siap dilepas ke pasaran, Toyota juga menampilkan kendaraan listrik FT-EV. Mobil fuel cell hybrid sebagai lompatan teknologi Toyota juga terwakili melalui FCHV-adv. Tidak ketinggalan kendaraan personal mobility seperti i-REAL juga ikut dipamerkan. Kendaraan segala macam kondisi ala Hi-CT juga terlihat di stand Toyota.

Panitia organizer SAS menjelaskan tidak kurang 1.500 perusahaan berpartisipasi dalam pameran paling besar sejak 1985. “Terlalu banyaknya perusahaan yang berpartisipasi menjadikan kami tak cukup punya ruang, padahal permintaannya cukup besar,” papar Lawrence Lu, Executive Vice President Shanghai International Exhibition Co. (*)

sumber: Toyota Astra Motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar