Selasa, April 21, 2009



Pameran Mobil di China Diserbu Pabrikan dari Mancanegara

SHANGHAI, KOMPAS.com China tampaknya menjadi pengecualian terhadap krisis ekonomi global bagi para pabrikan mobil di dunia. Bayangkan, lebih dari 20 pabrikan mobil yang berdatangan dari berbagai negara ikut ambil bagian dalam China Auto Show yang baru dibuka 19 April dan akan berakhir 26 April mendatang.

China sebagai tuan rumah diwakili paling sedikit 7 produsen mobilnya, seperti Changan Motor menampilkan E301 Crossover, diikuti Roewe memajang N1, sedangkan Jianghuai Automobile (JAC) menyodorkan city car, dan bersama Pinifarina, mereka juga menyertakan saloon hatchback dan model dua pintu.

Adapun dari luar, tampak GM membawa New Buick Invict. Ford mengandalkan S-Max dengan 7 tempat duduk (seven seater). Wakil dari Jerman, Mercedes, menampilkan New GLK bermesin 6 silinder, kemudian ada Porsche yang masih mengandalkan Panamera yang mengusung mesin bertenaga 300 dan 500 hp.

Dari Jepang, Nissan membawa dua varian dari Teana. Yang satu sedan medium, satunya lagi kelas premium. Adapun Honda diwakili ATPM-nya di China melalui Guangzhou memajang New Li Nian.

Menurut pihak penyelenggara, pameran ini diikuti 1.000 lebih partisipan, terdiri dari pabrikan mobil dan unit pendukungnya, antara lain stan aksesori. Kemudian, tidak disangka pula, jumlah tersebut merupakan rekor peserta terbanyak.

sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar