Senin, November 17, 2008

Toyota Jual Corolla Murah, Cocok Buat Indonesia

Kamis, 30/10/2008 23:20 WIB

TOKYO, KAMIS – Penjualan di Amerika dan Eropa boleh drop akibat terkena imbas resesi eknomi global dan raw material yang terus naik, program Toyota tetap jalan. Toyota Motor Corp. (TMC) mengumumkan, Kamis (30/10) mulai menjual sedan dengan harga termurah. Kendaraan subkompak itu, Corolla Axio dan satu lagi jenis station, Toyota Fielder dengan kondisi yang tidak terlalu mewah (standar).

Naiknya harga minyak dunia membuat harga mobil juga terdongkrak. Dan Toyota mengakui, permintaan konsumen akan kendaraan dengan basis standar membuat harga mobil bisa ditekan lagi.

Untuk Corolla Axio yang tampil dengan mesin 1.500 cc mempunyai harga lebih murah Rp 5 juta dari sebelumnya. Penurunan ini setelah meniadakan sensor parking berikut layar monitor, yang semula sebagai perlengkapan standar.

Sementara Toyota Fielder ditawarkan dengan dua mesin, 1.500 cc dan 1.800 cc DOHC. Ada yang berpenggerak dua roda (2WD) dan empat roda (4WD) versi setir kanan. Untuk yang 1.5L 2WD dibanderol sekitar Rp 190 juta, sedang yang 4WD lebih mahal sekitar Rp 25 juta

sumber: Kompas.com