Kamis, Mei 14, 2009

Toyota All New Corolla Altis 2,0 V A/T : The Replacement

Release Date

:

Kamis, 14 Mei 2009

Media

:

MobilMotor, at page 11, size 1100 mmk

Author/Journalist

:

Aris F. Harvenda

Varian New Altis 2.0L bukan varian tambahan, tapi merupakan pengganti varian top of the line sebelumnya.

Saat pertama kali diperkenalkan di pasaran, Toyota All New Corolla Altis terdiri dari 3 varian yaitu J, G dan V. Semua varian tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc. Hanya fitur dan beberapa penggunaan aksesoris yang membedakan mereka. Untuk kepentingan pasar, PT. Toyota Astra Motor (TAM) menukar varian V dengan spesifikasi yang lebih mewah.

Mewah di sini dapat memiliki banyak arti. Salah satunya tentu desain eksterior yang tampil benar-benar berbeda dengan varian 1.8L. Seperti gril yang kini menggunakan aksen krom di sekelilingnya dan layer pada bagian tengah diganti dengan model sarang lebah. Bentuk foglamp pun diubah menjadi bulat. Otomatis tampilan depan pun terlihat lebih elegan. Aksesoris tambahan pun terlihat dengan adanya lis kaca.

Penampilan interior pun mengalami peningkatan kualitas, utamanya pada bagian tengah dasbor. Tampilan sistem audionya lebih aplikatif dan mampu menampilkan menu navigasi sebagai tambahannya. Stir juga berubah model menjadi 3-spoke lengkap dengan fitur multi function steering.

Paling mendasar yang membedakan All New Corolla Altis varian V terbaru adalah penggunaan mesin yang berada di balik kapnya. Teknologi yang digunakan pada mesin Camry kini sudah tertular pada mesin Altis 2.0L. Teknologi tersebut adalah sistem variabel katup ganda atau sering disebut Toyota sebagai Dual VVT-i. Dengan teknologi tersebut mereka mengklaim dapat mengoptimalkan torsi pada rpm rendah dan sedang. Tujuan utamanya sudah pasti meningkatkan performa serta efisiensi penggunaan bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih rendah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar