Kamis, Mei 14, 2009

Toyota All New Corolla Altis 1.8 V A/T: The End Of Duty

Release Date

:

Kamis, 14 Mei 2009

Media

:

MobilMotor, at page 10, size 1100 mmk

Author/Journalist

:

Aris F. Harvenda

Setelah mengadu nasib selama setahun, akhirnya masa tugas varian tertinggi All New Corolla Altis V 1.81 ini pun usai.

Tahun lalu generasi kedua Toyota Corolla Altis diperkenalkan pada publik Indonesia. Sebagai pembeda dari generasi sebelumnya, namanya mendapat imbuhan sehingga menjadi All New Corolla Altis. Bukan masalah nama yang paling signifikan berubah. Tentu desain dan teknologinyalah yang jadi pusat perhatian. Aura desain Camry banyak mempengaruhi Altis.

Tidak hanya eksteriornya, bagian dalam mobil pun sepertinya berkiblat pada Camry. Memang konsumen segmen ini sudah mulai melihat kemewahan dan kenyamanan yang secara tidak langsung mempengaruhi gengsi mereka. Selain itu kelengkapan fitur juga menjadi gengsi yang dapat dibanggakan. Terdapat electric seat adjuster (driver only), cruise control, park ing sensor, multifunction steering wheel, dan information display di panel dasbor, serta pengatur ketinggian sorot lampu. Jika dibandingkan dengan rival sekelasnya (Honda Civic, Mazda3 dan Mitsubishi Lancer EX) fitur yang terdapat di All New Corolla Altis terbilang paling lengkap.

Keberadaan mesin yang dimilikinya dirasa cukup memadai untuk konsumsi perkotaan. Efisiensi yang dihasilkannya berdasarkan uji coba kami, menunjukkan hasil yang baik dibanding kompetitornya. Namun bicara soal akselerasi, performanya kurang ganas dan tak seresponsif Civic.

Kembali bicara soal kenyamanan, varian ini mampu memberikan kenikmatan berkendarayang Anda butuhkan. Ayunan suspensi terasa empuk ketika melewati jalan bergelombang dan mantap melaju di kecepatan tinggi. Tapi ketika harus bermanuver, kendaraan ini terasa agak limbung dan cenderung agak bergeser bodinya ketika manuver di tikungan ce-pat. Namun masih dalam taraf yang wajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar