Jumat, Mei 15, 2009

Survei: Toyota Banyak Direkomendasikan

Sebuah survei di Amerika Serikat yang hasilnya baru-baru ini diumumkan menunjukkan model-model Toyota banyak direkomendasikan pemiliknya kepada calon konsumen lain. Survei ini melibatkan 25,000 orang yang membeli mobil baru antara September hingga Desember 2008. Pertanyaan sederhana diajukan pada mereka yaitu apakah mereka mau/tidak mau merekomendasikan mobil barunya kepada kawan atau kerabat.

Responden hanya bisa memilih tiga jawaban yaitu : 'Yes, definitely', 'Yes, with reservations', atau 'No'. Survei di selenggarakan perusahaan Auto Pacific. Dari hasil survei ini model-model Toyota banyak di rekomendasikan.

Dalam kelompok mobil penumpang, Lexus LS menjadi model yang paling di rekomendasikan di segmen Premium Luxury Car. Lalu Toyota Avalon untuk segmen Large Car, Toyota Camry (Premium Mid-size car) dan Toyota Prius (Image Compact Car).

Di kelompok mobil-mobil light truck yang meliputi SUV, pickup dan minivan, model-model Toyota juga banyak di rekomendasikan yaitu Toyota Tacoma (compact pickup), Toyota 4Runner (Premium Mid-Size Sport Utility) dan Toyota Sienna (minivan).

Seperti di Indonesia, rekomendasi dari seorang kawan menjadi pertimbangan penting calon konsumen dalam menentukan mobil yang dibelinya. Rekomendasi ini juga menunjukkan tingkat kepuasan konsumen terhadap mobil yang dibelinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar