Jumat, April 16, 2010

Usai Indonesia, Giliran Toyota Malaysia Luncurkan New Vios

Malaysia – Usai PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios, tak berselang lama UMW Toyota Malaysia menggelar hal serupa. ATPM Toyota di Negeri Jiran itu juga meluncurkan New Vios.

Mini sedan yang sukses di tanah air itu ternyata juga kaya peminat di Malaysia. Tak mengherankan variannya terbilang lengkap.

Bila di Indonesia baru saja meluncur Toyota Vios TRD Sportivo, AMW Toyota Malaysia juga mengikuti langkah yang ditempuh PT TAM. New Vios versi TRD Sportivo juga ikut dipasarkan.

Harga yang ditawarkan adalah RM 92.000. Atau memiliki harga lebih tinggi RM 4.700 dibandingkan Vios G yang ditawarkan RM 87.300. Sementara versi E dibandrol RM 81.500. Tak ketinggalan New Vios J bertransmisi otomatis dan manual, yang masing-masing dipasarkan RM 76.090 dan RM 71.990.

Harga yang ditawarkan di Malaysia adalah dalam kondisi On The Road (OTR), dan rata-rata mengalami kenaikkan antara RM 1.100 – RM 2.000 (tergantung varian). Jika dibandingkan antara Malaysia dan Indonesia, konsumen di tanah air lebih beruntung.

Pasalnya bila di Malaysia mengalami kenaikkan harga, justru New Vios di Indonesia bandrolnya masih tetap dengan versi yang lama. Meskipun New Vios ada beberapa perubahan, PT TAM tidak menaikkan harga jual. Tipe E manual dijual dengan harga Rp 206,4 juta, kemudian Rp 219,4 juta untuk tipe G manual. Serta Rp 232,2 juta untuk tipe G automatik, dan Rp 254,4 juta untuk tipe TRD Spportivo. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar