Rabu, April 14, 2010



4 Dari 10 Mobil Toyota Malaysia Adalah Hilux

Malaysia – Double Cabin andalan Toyota, yaitu Hilux ternyata sangat populer di Malaysia. Di Negeri Jiran ini, Toyota Hilux adalah penguasa pasar kendaraan double cabin.

Bahkan terlalu populernya Toyota Hilux, menjadikan dari 10 mobil Toyota yang terjual di wilayah Sarawak, empat diantaranya adalah Hilux. Tak mengherankan mobil yang baru saja berhasil menundukkan Kutub Utara bersama presenter Top Gear, Jeremy Clarkson dan James May itu sebagai penyumbang penjualan terbesar Toyota di Malaysia.

Presiden UMW Toyota Motor (UMWT) atau ATPM Toyota di Malaysia, Kuah Kock Heng menjelaskan pada 2009 lalu, Hilux menyumbangkan penjualan 10 persen dari seluruh model Toyota. Seiring dengan semakin populernya Toyota Hilux, di awal 2010 ini saja khususnya di Sarawak, telah menyumbangkan penjualan 968 unit atau naik 35 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 715 unit di periode yang sama. Atau dengan kata lain Toyota Hilux menjadi penguasa pasar dengan mencapai market share sebesar 48,8 persen.

Sementara total penjualan yang dicapai UMWT sendiri di Malaysia selama 2010, berhasil menjual sebanyak 21.017 unit atau meningkat 22 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tak mengherankan Heng berani memasang target lebih tinggi di tahun ini.

“Dengan momentum yang sangat positif ini terhadap produk Toyota, kami yakin bisa menjual sebanyak 88.000 unit atau menguasai 16 persen market share,” tegas Heng.

Tahun lalu UMWT berhasil menjual total hingga 82.000 unit atau memiliki market share sebesar 15,4 persen. Hasil ini menempatkan UMWT sebagai ATPM Toyota terbesar dan tak tergeser posisinya selama 20 tahun. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar