Selasa, April 06, 2010



Nyaman Buat Keluarga – Suara Merdeka

Release Date : Minggu, 28 Maret 2010
Media : Suara Merdeka, at page 18, size 540 mmk
Journalist : (sdy-lw)
Source : Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group

TOYOTA Kijang Innova kembali mengukuhkan sebagai mobil keluarga. Selain, mampu menampung penumpang dalam jumlah lebih besar dari mobil sekelasnya, kenyamanan saat dikendarai bersama keluarga sudah terbukti.

Hal itu setidaknya dirasakan para wartawan ketika mengikuti Toyota Kijang Innova Experience Journalist Family (TKIEJF) yang diselenggarakan PT Toyota Astra Motor (TAM) bekerja sama dengan dealer di Jateng dan DIY PT New Ratna Motor/Nasmoco Group, 19-20 Maret lalu.

Dalam test drive ini, Section Head Marcomm PT Toyota Astra Motor Rouli Sijabat dan Dept Head PT New Ratna Motor/Nasmoco Group Pieter Sumual turut mendampingi.

Para jurnalis bersama keluarganya masing-masing menggunakan satu mobil Toyota Innova berangkat dari kantor Nasmoco Jl Pemuda Semarang. Sebelum start, mobil yang digunakan dicek dulu di bengkel Nasmoco Pemuda. Tak lebih dari 30 menit, mobil sudah siap melaju untuk menempuh jarak Semarang-Yogyakarta sekitar 138 kilometer.

Berangkat dari Semarang sekitar pukul 3 sore, rombongan melaju menuju Hotel Puri Asri Magelang. Menggunakan Toyota Innova yang super nyaman, membuat rute Semarang-Magelang yang naik turun serta beberapa ruas jalan bergelombang sepertinya tidak ada masalah. Perjalanan tetap terasa nyaman, apalagi beberapa wartawan mengajak seluruh anggota keluarga seperti anak-anak. Mereka tampak terlelap, menikmati perjalanan.

Sejak awal perjalanan, hal pertama yang menarik adalah kesenyapan yang begitu terasa di dalam mobil. Maka, penumpangpun dapat leluasa menikmati alunan musik yang diputar tanpa gangguan suara berisik mesin. Dengan suara yang sangat senyap dan getaran yang sangat halus, tak heran kalau anak-anak pun menikmati sebagian perjalanan tersebut sambil tertidur pulas. Apalagi ruang kabin New Kijang Innova luas dan didesain khusus untuk kemudahan pengaturan ruang sesuai kebutuhan selama berkendara.

Rute Pringsurat yang sering dilalui truk pasir membuat jalannya tidak rata. Namun ayunan suspensi Kijang Innova mampu meredam guncangan dengan sempurna. Hal itu berkat perpaduan suspensi depan yang memakai double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer, serta suspensi belakang yang menggunakan empat link dengan pegas koil dan lateral rod.

"Acara ini merupakan wujud terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Toyota yang hingga kini terus berupaya menghadirkan produk sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. New Kijang Innova merupakan salah satu wujud komitmen Toyota dalam menghadirkan produk inovatif," ungkap Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group yang diwakili Pieter Sumual saat acara makan malam.

Selama perjalanan dari Semarang ke Magelang, mobil keluarga bermesin 2.000 cc yang hingga kini masih memimpin di kelas MPV dengan pangsa pasar 60% ini mampu menghasilkan performa optimal.

Mobil juga responsif dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan. Tidak banyak kendala berarti, baik saat menemui jalanan kombinasi antara tanjakan, belokan, maupun turunan.

Mobil berteknologi 16 valve DOHC VVTI ini nyaman saat diajak melibas jalanan rusak bergelombang sekalipun tanpa harus khawatir penumpang merasa mual. Kedua sokabsorber belakang yang sudah aplikasi 4 link with coil spring & lateral rod mampu meredam guncangan.

Setelah bermalam di Hotel Puri Asri Magelang, seluruh rombongan kemudian menjelajah sudut-sudut keramaian Kota Yogyakarta dan semuanya kembali ke Semarang dengan selamat tanpa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar