Kamis, April 08, 2010

Mobil Terbaru Yang Akan Muncul Tahun Ini – Analisa

Release Date : Minggu, 04 April 2010
Media : Analisa, at page 17, size 700 mmk
Journalist : Int/okz

AKHIRNYA kehadiran Vios facelift di Tanah Air terungkap sudah. Sedan Toyota ini rencananya akan meluncur 6 April 2010. Jadwal kehadiran Toyota Vios facelift ini diterima dari penuturan orang dalam PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri.

Menurutnya, Vios generasi terbaru itu akan diluncurkan TAM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Pekan depan lah kira-kita 6 April 2010," papar sumber yang tidak mau disebut namanya itu. Sayangnya ia belum bisa menyebutkan berapa banderol harga yang akan dilepas TAM untuk Vios anyar tersebut. "Untuk harga nanti saja lah," paparnya.

Generasi terbaru Vios ini sebelumnya sempat didapati okezone saat melintas dibilangan Sunter, Jakarta Utara. Saat itu penampakan Vios facelift tersebut sama persis dengan yang beredar di Malaysia dan Thailand.

Perbedaan mendasar terlihat pada desain grill horizontal yang baru sehingga berkesan elegan. Belum lagi lampu belakang yang juga baru.

Kesan elegan ini juga diamini sumber tersebut. "Yang pasti makin elegan dari Vios yang lama dan semakin mirip Altis," katanya.

Toyota Juga Boyong Vios TRD
Selain berniat meluncurkan Vios facelift, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga kabarnya akan menelurkan Vios TRD Sportivo. Niat pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia ini guna memboyong Vios TRD Sportivo yang sebelumnya beredar di Thailand dan Malaysia itu diungkapkan oleh orang dalam TAM sendiri.

Menurut sumber yang tak ingin disebut namanya, Vios TRD Sportivo akan hadir bersamaan dengan Vios facelift. "Tanggal 6 April 2010, berbarengan dengan Vios facelift," kata sumber tersebut.

Keinginan menghadirkan Vios TRD tersebut tentu makin menguatkan pernyataan General Manager C&A Marketing and Planning Dept. Toyota Motor Asia Pasific Satoshi Yamamoto, yang pernah menyebutkan sedan Toyota tersebut akan hadir di Indonesia.

Saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 lalu dirinya sempat menyebut, setelah Fortuner TRD Sportivo akan hadir pula Vios TRD Sportivo di Indonesia.

Di Malaysia, Vios TRD menggunakan desain body kit baru yang terdiri dari 4 titik, yakni front bumper, sideskirt kiri dan kanan, serta rear bumper. Ada juga rear spoiler, pelek racing baru, exhaust system, filter udara, dan radiator yang semuanya sudah berspek balap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar