Selasa, April 06, 2010

Fanatik Standar Pabrik
Tukul Arwana

Jakarta – Mobil bagi Tukul Arwana adalah teman setia yang selalu mengantar ke mana pun ia bepergian, baik dalam keadaan hujan maupun kepanasan. Karena itu ikon reality show ‘Bukan Empat Mata’ ini sebelum membeli mobil selalu mencari informasi terlebih dahulu.

“Setelah saya tahu bahwa mobil tersebut memiliki mesin yang kuat, maka saya akan membelinya,” ujarnya.

Meski demikian, memilih mesin yang kuat harus disertai dengan perhatian si pemilik kendaraan. “Hal pertama buat saya, mobil mesinnya harus kuat. Namun kalau perawatannya tidak baik, seperti tidak mengganti oli sesuai dengan buku petunjuk perawatan mesin, maka umur mesin mobil jadi lebih pendek,” kilahnya.

Selain itu, Tukul juga sangat berhati-hati dalam mengunakan kendaraannya. Ia tahu betul kalau memakai kendaraan tidak baik seperti memindahkan persneling tidak tepat, juga akan berpengaruh pada mesin mobil.

Untuk itulah dia selalu melakukan pemanasan mesin mobil sebelum bepergian. “Sedikitnya beberapa menit. Selain mesin mobil jadi terawat, jalannya kendaraan juga mantap,” ujar pemilik empat mobil ini. Salah satu diantaranya adalah Kijang Innova.

Alasan memiliki mobil lebih dari satu, bagi Tukul bermanfaat untuk meng-cover berbagai aktivitas keluarganya. Mulai untuk keperluan mengantar anak sekolah juga untuk mengantar aktivitas istri.

Yang menarik ia selalu memilih Innova untuk bepergian jauh. “Semisal bepergian ke luar daerah, tempat yang agak jauh, saya biasanya memakai Innova. Mesinnya kuat, bensinnya standar,” kilah Tukul.

Hal lain yang kini mulai ditinggalkan adalah memodifikasi mobil. Menurutnya dulu sering memodifikasi kendaraan, tapi sekarang tidak.

“Soalnya jadi boros. Selain itu, saya juga jadi kerepotan. Soalnya, mobil saya nggak bisa melewati jalan yang banyak polisi tidurnya. Jadi sekarang ini, saya memilih kendaraan yang standar pabrik saja. Lebih nyaman dan aman,” wanti Tukul. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar