Rabu, Januari 06, 2010

Toyota Tundra Antarkan Jonny Raih Rekor Dunia

Amerika Serikat – Lagi-lagi Toyota Tundra sukses mengantarkan pembalapnya meraih penghargaan tertinggi. Bila sebelumnya selalu jadi langganan juara di balapan NASCAR, maka menjelang akhir 2009 lalu Toyota Tundra sanggup membawa Jonny Greaves meraih penghargaan lompatan terjauh sedunia dengan truk pick up berpenggerak 2WD.

Tak tanggung-tanggung, Jonny mampu mencatatkan rekor sejauh 301 feet atau sekitar 100 meter. Rekor sebelumnya yang dipegang oleh stunt driver, Chris Morena dengan Dodge sejauh 193 feet atau hampir 64 meter otomatis tumbang.

Perjuangan Jonny menggapai rekor dunia boleh dikatakan tak gampang. Pasalnya dia harus menyeting ulang Toyota Tundra NASCAR yang berdaya 800 hp dengan beragam sistem transmisi.

Perhitungan rasio gigi untuk mendapatkan torsi maksimal dalam menyeberangi bentangan ‘jurang’ sejauh 100 meter harus dapat terwujud. Beruntung sekali Toyota Tundra yang sempat dipacu pada kecepatan 168 km/jam saat melayang di udara itu sanggup membantunya sebagai peraih lompatan terjauh sedunia.

“Benar-benar hari yang sangat menegangkan. Saya sempat stress berat di kala latihan, apakah saya bisa memecahkan rekor yang telah lama itu? Akhirnya dengan bantuan tim mekanik dan TRD (Toyota Racing Development), saya pun berhasil sebagai pemegang rekor lompatan terjauh di dunia dengan menggunakan truk pick up 2WD,” pungkas Jonny. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar