Jumat, November 20, 2009


Ssst…Kapten Manchester United Pakai Toyota Prius

Inggris – Semakin banyak saja para pesohor dunia yang memakai Toyota Prius. Tidak hanya dari kalangan selebritis Hollywood saja seperti Leonardo DiCaprio, America Ferrera, Danny DeVito, Cameron Diaz, Julia Roberts, Jennifer Aniston dan Brad Pitt yang memakai Prius, di dunia olahraga juga demikian.

Kali ini yang tertangkap kamera mengemudikan mobil hybrid paling ramah lingkungan itu adalah kapten kesebelasan klub sepakbola paling top sejagat, Manchester United dari Inggris. Dia adalah Gary Neville!

Pria yang di lapangan sepakbola bagai memiliki mata elang itu (karena tak pernah melepaskan pandangannya dari bola), ternyata bisa mengalihkan tatapan matanya dari kondisi jalanan di depannya. Neville tampak asyik sedang memperhatikan mobile phone selulernya.

Mungkin anggapannya Toyota Prius Generasi Ketiga telah dilengkapi beragam fitur pengaman canggih, sehingga menjadikan bintang Red Devils berusia 34 tahun itu percaya diri saat berada di dalam kabin. Maklum saja pada Prius telah tertanam fitur pengaman dan pelindung bagi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain terdapat beberapa kantung udara, bodi Prius telah menganut sistem GOA dari Toyota yang mampu melindungi bagian dalam kabin dari tubrukan. Energi tabrakan mampu diserap oleh bodi mobil sehingga membantu penumpang terhindar dari bahaya. Bodi telah mengalami pengembangan dan telah diuji coba dengan tabrakan mobil sebesar 2 ton dari depan, samping dan belakang. Sebagai tambahan, bodi Prius telah didesain untuk seminimal mungkin menghindari kerusakkan dari tabrakan yang dihasilkan dengan kendaraan ringan maupun berat

Namun perilaku Neville ini dijamin tak akan terjadi jika saja dia bergabung pada klub otomotif Toyota binaan dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Pasalnya beberapa hari yang lalu, komunitas klub-klub Toyota telah mengikrarkan diri untuk lebih memperhatikan smart driving ketika berada di jalan raya. (*/ photo by Cavendish Press)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar