Kamis, November 19, 2009

45 model Toyota di Ghuangzhou Motor Show

Toyota Motor Corp. akan memajang 45 mobil konsep dan produksi di 7th China (Guangzhou) International Automobile Exhibition yang akan berlangsung antara 23 - 30 November 2009. Model-model yang dipamerkan itu akan di pajang di dua anjungan yaitu Toyota dan Lexus. Pameran otomotif di Guangzhou International Convention and Exhibition Center ini mengambil tema "The Environment, Safety, and the Future".

Generasi terbaru SUV mewah Lexus GX460 akan tampil pertamakalinya di dunia di pameran ini, yang dijadwalkan di press briefing 23 November. Model-model Lexus lain yang akan ditampilkan termasuk mid-size sedan ES240. Sedangkan Toyota akan menampilkan sedan mewah Crown generasi terbaru yang akan diproduksi dan dipasarkan di China mulai Desember tahun ini. Tidak ketinggalan generasi ketiga Prius dan Camry Hybrid, dua model hybrid yang juga diproduksi di China.

Selain mobil produksi, Toyota juga akan memajang mobil konsep seperti FT-EV, kendaraan berukurang ringkas untuk jarak pendek, FT-HS hybrid sports car dan Hi-CT, kendaraan plug-in hybrid untuk perkotaan

China menjadi satu-satunya pasar otomotif yang masih tumbuh dan posisinya menempel ketat Amerika Serikat sebagai pasar otomotif terbesar di dunia. Toyota juga mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang tahun ini,kontras dengan apa yang terjadi di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

Potensi China yang besar inilah yang mendorong Toyota dan produsen otomotif lain untuk melakukan ekspansi besar-besar di China. Selain mendirikan pabrik-pabrik baru, Toyota juga semakin serius menangkap kebutuhan konsumen setempat dan menyiapkan model baru yang sesuai dengan kebutuhan setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar