Kamis, April 30, 2009

Toyota Community Concerts Jalan Terus

Gentingnya ekonomi dunia mempengaruhi kinerja Toyota Motor Corp. (TMC), tapi aktifitas sosial (Corporate Social Responsibility) tetap jalan. Di Jepang, TMC sudah mengumumkan akan tetap melaksanakan Toyota Community Concert, kegiatan tahun yang sudah berlangsung 28 tahun. Tahun ini akan digelar di 18 prefektur sebanyak 34 konser.

Toyota Community Concert bekerja sama dengan Federation of Japan Amateur Orchestras Corp. Tujuannya menggelar konser musik yang pemainnya amatir, sebagai kontribusi untuk mempromosikan kebudayaan setempat lewat musik. Hingga akhir Maret 2009, konser sudah dilaksanakan di 144 kota di 45 prefektur dengan lebih dari satu juta penonton.

Tahun 2009 program ini menampilkan tiga tipe konser untuk menyesuaikan dengan komunitas yang dituju. Yaitu:

  • Community concerts

Konser-konser melibatkan partisipasi luas kelompok-kelompok orkestra dari kawasan tersebut. Mereka yang berpartisipasi berkesemaptan untuk tampil di concert hall bersama konduktor profesional.

  • Visiting concerts

Pemusik akan berkunjung ketempat-tempat dimana warganya jarang memiliki kesempatan untuk mendengarkan live music.

  • Invition concerts

Konser mengundang anak-anak muda, manula juga orang cacat.

Program Toyota Communit Concert banyak mendapat pujian selama bertahun-tahun. Tahun 2008, program ini menerima Japan Macenat Award for the Promotion of Music Culture dari the Association for Corporate Support of the Arts, Japan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar