Minggu, April 26, 2009

Hari Bumi: Tips Toyota Untuk Lebih Hemat

Setiap tahun lebih dari 400,000 ribu mobil di jual di Indonesia, plus 5 juta sepeda motor. Itu semua membutuhkan bahan bakar yang pada giliriannya mengemisikan gas CO2, salah satu gas pemicu efek rumah kaca.

Memperingati Hari Bumi 22 April, Toyota yang memproduksi mobil-mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, memberi tips bagi pengendara kendaraan apapun jenisnya agar lebih efisien dan ramah lingkungan.

1. Hindari akselerasi cepat. Semakin cepat akselerasi, lebih banyak bahan bakar yang dipakai. Akselerasi sedang-sedangnya saja dan secukupnya, menghemat bahan bakar dan ujungnya menghemat uang.

2. Hilangkan kebiasaan menginjak pedal rem jika tidak perlu. Bila ingin menurunkan kecepatan, cukup lepaskan pedal gas dan biarkan mobil meluncur.

3. Berkendara dalam kecepatan stabil dan dibawah batas maksimal kecepatan yang di ijinkan di area itu. Konsumsi bahan bakar akan meningkat dratis saat mobil bergerak diatas 100km/jam.

4. Mobil selalu dirawat dan periksa tekanan angin ban secara berkala. Mobil akan beroperasi dengan efisiensi maksimum jika kondisinya bagus.

5. Kurangi bawaan yang tidak perlu.

6. Rencanakan rute dan waktu perjalanan. Hindari kawasan padat. Jika memungkinkan untuk jarak-jarak pendek yang bisa ditempuh dengan jalan kaki, parkir saja mobil anda.

sumber: Toyota Astra Motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar