Sabtu, April 04, 2009

Duo Toyota Berharap Lebih

Kuala Lumpur – Memasuki seri kedua di GP Malaysia, duo pembalap Toyota, Jarno Trulli dan Timo Glock berharap mendapat hasil lebih. Saat melakukan tes perdana di Sirkuit Sepang, Toyota lebih terfokus pada faktor ban dan mendapatkan setingan mobil secara seimbang.

“Tes kali ini berlangsung cukup baik. Meski lintasan cukup licin saat pagi hari, tapi sudah normal ketika siang. Kami menguji setingan mobil dengan ban lunak. Memang kami belum terlihat kompetitif, tapi kami berusaha mendapatkan setingan terbaik,” kata Trulli yang berada di posisi ke-11 dan 12.

Namun Trulli mengakui faktor ban sudah lebih baik bila dibandingkan GP Australia lalu. “Ban lunak sekarang lebih kompetitif dan cukup untuk melintasi beberapa lap, sedangkan yang tipe keras masih kurang,” urainya yang sempat di urutan 10 dan 14 saat latihan.

Upaya mendapatkan setingan terbaik juga dilakukan Glock. Dia mengakui TF109 masih terasa oversteer. “Kami masih banyak pekerjaan untuk mendapatkan hasil terbaik sebelum kualifikasi. Kami optimis seperti di Melbourne,” terangnya.

Dieter Gass, Chief Engineer Race & Test menambahkan timnya masih berupaya mendapatkan setingan maksimal. “Kami konsentrasi terhadap ban dan coba mendapatkan keseimbangan mobil yang maksimal. Memang ada beberapa masalah tapi kami tak terlalu khawatir,” ungkapnya. (*)