Kamis, April 02, 2009

Terbukti, Yaris Hatchback Paling OK!

Jakarta – Tak mudah menentukan suatu pilihan terbaik. Di tengah ketatnya persaingan mobil-mobil hatchback, Toyota Yaris menempati polling tertinggi meninggalkan merek-merek lain.

Lebih populernya Toyota Yaris terhadap Suzuki Swift maupun Honda Jazz terungkap dari hasil polling yang dibuat oleh situs berita terkini www.detik.com. Dalam situs tersebut menyebutkan dari 19 ribu lebih pengikut polling, Toyota Yaris menempati urutan teratas dengan raihan suara 44,8 % atau mencapai sekitar 8.685 pemilih. Sementara Suzuki Swift dan Honda Jazz, masing-masing berkutat sekitar 1,59% (308) dan 39% (7.559).

Dengan hasil ini membuktikan bahwa Toyota Yaris adalah hatchback terbaik saat ini. Beberapa prestasi dan penghargaan nasional maupun internasional kerap diraih oleh Yaris. Diantaranya juara di ajang Kejuaraan Nasional Slalom 2008 dan baru-baru ini keluar sebagai pemenang balapan touring di Sirkuit Lippo Village Karawaci.

Mesinnya bertipe 1NZ-FE VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc terkenal akan kebandelan dan irit dalam mengkonsumsi BBM. Bahkan mesin Yaris memenuhi kriteria pengisian bahan bakar ethanol (E20) yang ramah lingkungan.

Di tingkat dunia, baru-baru ini Pemerintah Kanada menganugerahi ecoENERGY awards bagi Yaris yang terbukti lebih hemat BBM di kelasnya. Saat dibandingkan dengan para kompetitornya Toyota Yaris lebih hemat BBM, karena perliternya mampu menempuh jarak 14,49 km di dalam kota, sedangkan di jalan bebas hambatan sanggup meraih 18,18 km. Sekedar catatan, di Kanada maupun Amerika, saat orang akan membeli mobil, mereka akan mencari informasi dari ecoENERGY awards

sumber : Toyota Astra Motor