Rabu, April 15, 2009

Bensin Habis Pun Tetap Dilayani

Amerika Serikat – Berbahagialah yang memiliki Lexus HS 250h. Mobil mewah yang akan meluncur pada musim panas di Amerika Serikat ini telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang belum ada di versi-versi Lexus sebelumnya.

Fitur tersebut adalah pelayanan Safety Connect. Memanfaatkan jaringan telekomunikasi satelit, pemilik Lexus dapat terhubung dengan call center selama 24 jam sehari penuh. Dengan sistem integrasi telematik seperti Lexus HS 250h, pemilik mobil seakan memiliki pengawal keamanan pribadi.

Pelayanan yang diberikan diantaranya adalah Automatic Collision Notification (ACN), Stolen Vehicle Location (SVL), Emergency Assistance Button (EAB/SOS) dan Roadside Assistance (RA).

Pada pelayanan ACN, ketika mobil mengalami kecelakaan, secara otomotis terkirim sinyal darurat ke call center. Sinyal yang terkirim diantaraya VIN atau identitas mobil serta lokasi kecelakaan. Petugas call center yang terhubung segera dapat melakukan komunikasi dengan penumpang di mobil. Kalaupun tak ada respon dari penumpang bersangkutan, saat itu pula petugas segera menghubungi pelayanan darurat, seperti kepolisian maupun petugas medis terdekat dengan lokasi kecelakaan.

Untuk pelayanan SVL, call center dapat melacak keberadaan mobil ketika tercuri. Lokasi mobil yang hilang segera dikomunikasikan kepada polisi untuk segera diambil tindakan.

Khusus EAB/SOS berbentuk sebuah tombol yang dapat ditekan penumpang mobil ketika berada dalam bahaya. Fungsinya nyaris sama dengan ACN, namun dalam hal ini penumpang masih bisa berkomunikasi dengan petugas call center untuk selanjutnya dicarikan solusi pemecahannya. Yang disesuaikan dengan tingkat bahaya yang dialami penumpang mobil.

Pelayanan RA tetap memanfaatkan tombol SOS. Bahkan disinilah letak keistimewaannya. Jika bensin habis pun, petugas call center akan segera mengirimkan bantuan pengiriman BBM. Tak hanya itu, pelayanan derek, aki soak, hingga penggantian ban pun juga tersedia.

Intinya pemilik Lexus HS 250h benar-benar dimanjakan bagaikan raja. Dengan segala pelayanan Safety Connect, keamanan penumpang maupun mobil selama 24 jam selalu terjaga. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar