Senin, Maret 09, 2009



Toyota: Tiga besar Fortune’s Most Admired Companies

Toyota Motor Corp. masuk dalam kelompok tiga besar sebagai perusahaan paling terhormat versi majalah Fortune. The Most Admired Companies adalah kegiatan tahunan dari majalah bisnis prestesius dunia. Toyota berada di posisi ketiga dibawah Apple dan Berkshire Hathaway, perusahan investasi milik Warren Buffet, orang paling kaya di dunia.

Selain Toyota masih ada dua perusahaan otomotif lain yang masuk dalam daftar 50 World’s Most Admired Companies yaitu di posisi 28 (produsen mobil mewah Jerman) dan posisi 32 (produsen mobil Jepang).

Di Jepang, Toyota menempati posisi teratas sebagai perusahaan yang fokus pada kegiatan-kegiatan konservasi lingkungan hidup dalam semua kegiatannya. Dalam survey yang dilakukan MM Research Institute itu, kebanyakan responden memuji Toyota sebagai perusahaan yang menjual produk-produk ramah lingkungan seperti mobil hybrid. Juga melakukan aksi-aksi progresif untuk mengurangi emisi CO2.

Perusahaan riset marketing Jepang itu menggelar survey persepsi konsumen mengenai perusahaan yang hijau. Responden diminta menyebutkan satu sampai tiga perusahaan yang dianggap paling peduli terhadap lingkungan. Survei ini melibatkan 1.050 orang diseluruh Jepang.

sumber: Toyota Astra motor