Rabu, Maret 11, 2009

Toyota Memimpin Dengan 38,7% Pangsa Pasar
Penjualan Pasar Otomotif Nasional Februari 2009

Jakarta - Pada periode bulan Februari 2009, PT Toyota Astra Motor berhasil menguasai pasar otomotif nasional dengan pangsa pasar sebesar 38,7%. Total penjualan ritel di bulan Februari adalah 33.912 unit, dimana penjualan terbesar di raih oleh Avanza dengan penjualan sebesar 7.242 unit dan Kijang Innova dengan penjualan sebesar 3.041 unit.

Untuk kelas sedan, Toyota masih menjadi pemimpin di kelasnya. Toyota Vios tetap memimpin pasar di kelas mini sedan dengan mencatatkan angka penjualan sebesar 451 unit. Toyota Camry berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 117 unit atau meningkat 14,7% dari bulan sebelumnya.

Di kelas 4x2, Toyota Yaris yang merupakan kendaraan anak muda yang Groovy berhasil mencatatkan angka penjualan yang signifikan dengan total 870 unit atau meningkat 25,7% dibandingkan bulan sebelumnya.

Untuk kelas SUV, Rush berhasil mencatatkan penjualan sebesar 576 unit, sedangkan Fortuner berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 428 unit.

Di kelas kendaraan komersial, Hilux 4x2 single cabin berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 405 unit. Sedangkan Hilux 4x4 Double Cabin, pada bulan Februari ini sukses mencatatkan penjualan sebesar 61 unit.

”Toyota tetap optimis menghadapi pasar otomotif di tahun 2009 ini, meskipun kondisi pasar otomotif nasional menghadapi banyak tantangan, akan tetapi Toyota tetap berkomitmen untuk memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan setia Toyota”, ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur TAM

sumber: Toyota Astra Motor