Sabtu, Maret 14, 2009



Toyota - The Real Number One

Jepang – Toyota bukan hanya populer sebagai pabrikan otomotif nomor satu di Jepang, tetapi ternyata juga dinobatkan sebagai brand nomor 1 di Negeri Sakura. Toyota berhasil mengalahkan industri raksasa lainnya, seperti Sony, Toshiba dan Panasonic. Demikian penegasan hasil survei marketing dari Interbrand Corp. dan Autonews.

Peringkat brand paling top di Jepang ini diumumkan akhir bulan lalu. Sebanyak 30 perusahaan dirangking berdasarkan imej yang melekat di masyarakat Jepang.

Yang mengagumkan selain Toyota, Lexus juga masuk peringkat 10 besar. Mobil mewah produksi Toyota Motor Company ini berada di peringkat tujuh mengalahkan Nissan yang berada di posisi ke-8.

Dipastikan brand value Toyota akan semakin meninggi. Hal ini dikarenakan kesuksesan Toyota IQ yang meraih 5 bintang pada uji tes Euro NCAP. Ditambah pula dengan masuknya nominasi Toyota Avensis sebagai World Car of the Year 2009 awards (World Car of the Year dan World Green Car awards), tak ayal Toyota berhasil menempatkan dua wakilnya (IQ dan Avensis).

Keunggulan Toyota lainnya adalah baru saja dinobatkan sebagai merek kendaraan dengan tingkat kepuasan tertinggi bagi konsumen se-Asia Pacific oleh J.D. Power and Associates' 2009. Bahkan di New Zealand, Toyota juga berhak meraih Vehicle Ownership Satisfaction Study. (*)