Kamis, November 13, 2008

2008 SEMA: Yaris Club

Rumah modifikasi Five Axis merombak Yaris dan mengubahnya menjadi Yaris Club. Terinspirasi Toyota 7, mobil balap Toyota di era 60-an. Saat itu Toyota 7 bertarung di kategori Group 7 di balap Can-Am.

Model ini ditampilkan di 2008 Specialty Equipment Market Association yang berlangsung di Las Vegas pekan ini.

Yang paling mencolok adalah bentuknya yang tanpa atap dan windshield dipangkas. Yaris Club tidak menyisakan apapun juga kecuali apa yang dibutuhkan untuk bertarung di lintasan balap.

Interior dibongkar habis, hanya menyisakan elemen-element terpenting untuk balap yang dipasok TRD. Roll cage, pelindung wajib mobil balap dirancang dan dibuat sendiri oleh Five Axis. Sebuah tonneau di buat khusus, yang mengubah Yaris menjadi mobil balap single seater dengan fairing yang juga berfungsi ganda sebagai driver headrest.

Supercharger, exhaust headers dan free-flowing exhaust ditambahkan untuk meningkatkan performance sehingga mobil ini tidak hanya terlihat cantik. Sistem suspensi dibuat lebih rendah dua inch. Coil spring ditingkatkan spek-nya. Rem cakram dibuat lebih besar, buatan Greedy berdiameter 282mm dengan enam piston penjepit di kalipernya.

Hasil akhirnya, daya maksimal yang dihasilkan mesin empas silindernya meningkat 60 hp menjadi 166 hp (124kW), tampilan super agresif untuk mobil semungil itu dan daya cengkram ban ke lintasan yang makin meyakinkan.

Five Axis menciptakan Yaris Club di Huntington Beach, California.