Selasa, November 11, 2008









Indahnya Kebersamaan di Komunitas Toyota

Ciawi - Tak mudah membentuk suatu kebersamaan dari latar belakang yang berbeda dengan satu tujuan. Namun di Toyota semuanya bisa terjadi. Di mana pada 8-9 Nopember 2008 berkumpul 5 klub otomotif Toyota di Camp Hulu Cai, Ciawi. Klub-klub itu adalah Avanza Xenia Club (AXIC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Innova Community (IC) dan Soluna.

Mengusung tema Toyota Community Gathering, acara ini diikuti sebanyak 125 orang dengan membawa sekitar 60 mobil. Sebelumnya pada Jumat (8/11) pagi, para peserta melakukan registrasi di New Toyota Parts Center, Cibitung. Usai mendaftarkan diri, para peserta memperoleh sticker (masing-masing 3/mobil), rompi Toyota Owner Club dan uang bensin dari Toyota.

Setelah pembagian selesai, seluruh peserta mendapatkan Safety Briefing supaya selama menjalani kegiatan dapat berjalan lancar tanpa suatu kekurangan apapun. Yang menarik saat di New Toyota Parts Center, Cibitung, seluruh peserta berkesempatan melakukan Warehouse Tour selama 1,5 jam. Barulah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari management Toyota dan makan siang bersama.

Rasa kebersamaan ini kemudian diteruskan dengan berkonvoi menuju Camp Hulu Cai, Ciawi yang menempuh perjalanan selama dua jam. Sesampainya di lokasi yang asri, para peserta mendapatkan pembagian kamar dan berkesempatan beristirahat untuk mempersiapkan diri di acara malam hari yang lebih meriah.

Tepat pukul 19.30, Toyota Community Gathering dibuka secara simbolis oleh Achmad Rizal, Management TAM dengan menyalakan api unggun, yang berlanjut dengan Sharing Session antar klub. Suasana semakin bertambah hangat ketika para peserta berkesempatan bermain angklung bersama dengan menikmati hidangan kambing guling. Pukul 21.30 peserta kembali beristirahat karena keesokan paginya masih ada acara yang lebih seru.

Di pagi yang cerah, barulah tantangan sesungguhnya bagi seluruh peserta yang terbagi menjadi 6 tim, sesuai dengan klub masing-masing. Kegiatan outbound yang terdiri dari Flying Fox, Elvis Walk, Cargo Net dan Bola Pipa, akhirnya dimenangkan berturut-turut oleh Klub AXIC B, TKCI dan TYCI.

Selesai pemberian hadiah dan makan siang, seluruh peserta pun bergegas kembali ke Jakarta. Benar-benar pengalaman menarik yang sulit terlupakan bersama Toyota. (*)