Kamis, Juni 24, 2010

Toyota iQ Paling Hijau

Toyota iQ meraih penghargaan bergengsi, '2010 Green Car of the Year' dari Britain's Environmental Transport Association. Jika Toyota iQ yang paling sedikit mengemisikan CO2, maka sports car Lamborghini Murcielago menjadi yang paling banyak.

Lamborghini mengemisikan 495g/km CO2 hampir lima kali lipat lebih besar dibandingkan iQ yang hanya 99g/km.

Environmental Transport Association memeriksa lebih dari 1300 model yang dipasarkan di Inggris dan membandingkan tenaga, emisis, efisiensi bahan bakar dan suara yang dihasilkan mesin. Hasilnya di susun menjadi guidance memilih mobil ramah lingkungan.

Sebelum terpilih sebagai juara umum, Toyota iQ juga menjadi yang terbaik di kelas city car. Toyota juga menempatkan Toyota Yaris 1.4 D-4D sebagai yang terbaik di kelas Supermini. Emisi CO2 Toyota iQ bahkan lebih kecil dari mobil berteknologi hybrid.

Toyota iQ, mobil empat penumpang paling kecil di dunia, panjangnya hanya 3 meteran banyak meraih penghargaan. Salahsatunya adalah penghargaan bergengsi Japan Car of the Year 2008. Di Inggris, model ini ditawarkan dengan mesin 1.0 liter dan 1.3 liter. Toyota iQ yang dipilih produsen mobil mewah Aston Martin sebagai basis pengembangan city car mereka yang diberi nama Cygnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar