Jumat, April 30, 2010

Solusi Cerdas Toyota Pertahankan Kemilau Cat

Amerika Serikat – Ingin mempertahankan kemilau warna cat pada mobil-mobil Toyota selama mungkin? Kini ada solusi cerdas dari Toyota Amerika Serikat.

Pabrikan otomotif terbesar di dunia itu menawarkan aksesoris asli untuk pelindung cat mobil. Pelapis cat tersebut adalah Genuine Toyota Paint Protection Film.

Dengan memakai lapisan film pelindung tembus pandang ini, maka warna cat seolah selalu terlihat baru dan lebih bersih. Bahkan lapisan film ini diklaim mampu melindungi permukaan cat dari percikan batu kerikil, goresan, abrasi, hingga kemungkinan warna cat memudar akibat terpaan sinar matahari ataupun cuaca.

Bahan yang digunakan untuk film pelindung cat ini terdiri tiga lapis. Yakni bahan perekat acrylic, thermoplastic urethane dan lapisan kemilau pelindung khusus paling luar yang menjaga warna cat tak mudah pudar karena tahan terhadap sinar ultraviolet.

Cara pemasangan film pelindung yang memiliki ketebalan antara 1/8 inci - 1/16 inci ini sangat mudah. Mirip dengan memasang pelapis kaca film, karena cukup menggunakan air dan sabun.

Tools-nya juga telah tersedia secara lengkap di seluruh dealer Toyota, hingga pola potong desainnya untuk berbagai macam model mobil. Diantaranya Toyota Yaris, Venza, Tundra, Tacoma, Sienna, Sequoia, RAV4, Prius, Matrix, Land Cruiser, Highlander Hybrid, Highlander, FJ Cruiser, Corolla, Camry Hybrid, Camry, Avalon dan 4Runner.

Jadi dijamin hasil pemasangan lapisan film pelindung cat mobil ini lebih presisi dan tahan lama. Toyota pun menjamin saat pemilik mobil memasukkan ke jasa pencucian mobil (automatic car wash), lapisan cat tak akan memudar ketika terkena sapuan kipas pencucian. Tak mengherankan Toyota memberikan garansi hingga tiga tahun atau 36.000 mil.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Toyota menyarankan pemasangan film pelindung cat dilakukan ketika mobil dalam kondisi baru. Sehingga warna asli dan kemilaunya lebih terlihat bersinar, bila dibandingkan ketika memasang pada mobil yang telah berumur. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar