Jumat, Maret 19, 2010

Aksi Drifting Scion tC 600hp

Mulholland Highway adalah lintasan berliku di Malibu, Los Angeles yang legendaris. Jalanan berliku ini jadi tempat berkumpul penggemar motor di hari libur. Lintasan berliku membelah hutan dan perbukitan membuat banyak orang suka, kagum dan sebagian takut. Apalagi ada bagian yang bernama Gallery, tempat melihat seluruh lintasan jalan dibawahnya.

Tapi sangat-sangat jarang yang melintasi jalanan itu seperti yang dilakukan Tanner Foust yang terekam di video ini. Dia ngebut di lintasan yang dikenal sebagai "The Snake" dengan Rockstar Scion tC drift car.

Sejatinya mobil itu bukan Scion tC yang biasa ada di jalanan. Basisnya memang mobil kompak Scion tC yang ukurannya seperti Toyota Vios itu, tapi sudah menjalani modifikasi hebat. Mesinnya diganti mesin Toyota TRD NASCAR V8 yang memproduksi daya 600hp. Transmisinya sudah diganti untuk mobil balap profesional serta drift-style handbrake untuk membuatnya lincah aksi drifting-nya.

Dalam video itu, Foust memamerkan kemampuan mengemudi yang luarbiasa. Aksi-aksinnya mendebarkan dan mencengangkan. Dia melakukan drifting sempurna yang sulit atau melakukan aksi-aksi dengan bagian belakang hanya satu inch jaraknya dari pagar pelindung. Foust melukis aspal dengan jalur-jalur hitam dari roda, dan mengoncang dinding tebing dengan raungan mesin monsters. Scion tC dan Foust berdansa di jalur sepanjang 2 mil/3.2km.

Aksinya bisa disaksikan di video di sini http://www.streetfire.net/video/tanner-foust-street-drift-mulholland_741531.htm. Ingat, aksi ini dilakukan oleh pengemudi profesional di jalan yang ditutup untuk umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar