Kamis, Desember 24, 2009



Toyota Terima Competency Award 2009

Release Date : Selasa, 22 Desember 2009 16:11 WIB
Media : Kompas.Com
Journalist : bastian

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tak henti-hentinya menerima penghargaan. Kali ini datangnya dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) karena ATPM Toyota di Indonesia ini dinilai memiliki standardisasi kompetensi yang tepat di bidangnya. Penghargaan Competency Award 2009 diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Drs. H. A. Muhaimin Iskandar M.Si yang diterima oleh Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto di Bidakara, Jakarta, Selasa (22/12/09).

Toyota selaku industri otomotif, oleh BNSP - lembaga pemerintah independen dan bertanggung jawab langsung pada presiden - dinilai punya kompetensi yang baik, khususnya untuk tenaga wiraniaga dan teknisi. Competency Award ini diberikan kepada 5 tokoh masyarakat, 6 profesional, 6 perusahaan dari bidang industri berbeda serta 5 lembaga pendidikan pelatihan. Toyota masuk dalam kategori di antara 6 perusahaan industri.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan menyatakan, "Apresiasi ini menjadi pemicu bagi kami, sekaligus motivasi bagi pelaku industri lainnya, untuk selalu memperhatian kompetensi tenaga kerja kita. Upaya peningkatan kompetensi dan kualitas tenaga kerja juga berperan penting dalam mengoptimalkan kinerja industri nasional."

Dengan sistem standardisasi ini, tambah Joko Trisanyoto, kompetensi tenaga kerja Toyota juga telah diakui secara nasional maupun internasional. Tak cuma itu, "Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi khususnya kepada para pendidik dan generasi muda melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) maupun program training. Dengan demikian, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas," ungkap Joko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar