Rabu, Desember 23, 2009



FJ Cruiser Siluman Gurun di Dubai Motor Show

Toyota tetap berkomitmen penuh untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumenya di kawasan Timur Tengah dengan meluncurkan model-model baru yang cukup tangguh untuk menghadapi tantangan alam sekaligus cost of ownership-nya paling rendah.

Melalui partner-nya di Uni Emirat Arab, Al-Futtaim Motors, Toyota memperkenalkan tiga model baru yang debutnya di Uni Emirat Arab lewat pameran 10th Dubai International Motor Show. Dalam pameran itu, Toyota juga menampilkan dua model konsep yang merepresentasikan tekad Toyota untuk tetap tetap melakukan kegiatan riset dan pengembangan dengan skala penuh tanpa pemangkasan biaya, meskipun situasi ekonomi saat ini sangat sulit.

"Hal ini untuk memastikan kendaraan-kendaraan kami bisa memberi standar optimal di kondisi paling keras," tegas Jim Sakaguchi, General Manager of the Middle East and Southwest Asia, Sales and Marketing Division, Toyota Motor Corporation.

Dua model pertama yang diperkenalkan adalah versi special dari FJ Cruiser dan Land Cruiser. FJ "Stealth" tampil dengan balutan warna hitam matt di eksterior, kaca gelap, dan alloy wheel hitam. Pesan yang terpancar kuat adalah peforma serius.

Land Cruiser yang kini memasuki usia 60 th, hadir dengan versi khusus. Al-Futtaim bekerjasama dengan Arctic Truck, modifikator spesialis kendaraan 4WD yang punya reputasi sebagai penghasil kendaran militer dan ekspedisi tangguh ke tempat-tempat paling sulit di dunia. Termasuk memodifikasi Toyota Hilux menjadi pickup pertam yang berhasil ke Kutub Utara dan Selatan. Arctic Truck kini memiliki pusat modifikasi di Uni Emirat Arab untuk mengembangkan kendaraan-kendaraan khusus untuk menghadapi keganasan alam gurun Timur Tengah.

Hasil kerjasama Al-Futtaim dan Arctic Truck adalah Land Cruiser Xtreme. Inilah kendaraan khusus denga wheel 35mm dan suspension lift 40mm yang memastikan peforma off-road Land Cruiser naik ke level baru. Modifikasi ini menawarkan pengalaman kegiatan off-road baru sekaligus tampilan gagah perkasa yang disukai penggemar Toyota.

Model ketiga adalah SUV Toyota Sequoia 4x4 melengkapi versi 4x2 yang sudah diluncurkan sebelumnya. Model ini akan diluncurkan secara resmi Januari tahun depan dan diharapkan membantu Sequoia menjadi market leader di kelasnya tahun depan.

Yang juga mendapat perhatian adalah dua model konsep yaitu i-REAL dan 1/X. Kedua model ini menegaskan tekad Toyota untuk mengubah visi sustainable mobility menjadi realitas, tidak sekedar mobil konsep impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar