Rabu, Juni 10, 2009

Lama dinanti, Land Cruiser diluncurkan di India

SUV yang sudah bertahan lebih dari setengah abad dan menyandang reputasi dunia, Toyota Land Cruiser akhirnya diluncurkan di India. Inilah salah satu model yang paling ditunggu-tunggu di anak benua itu.

Toyota Kirloskar Motor meluncurkan generasi terakhir premium SUV itu pada Selasa (9/6). Menggunakan mesin 4.5 liter V8 diesel yang bisa menghasilkan 286ps dengan torsi raksasa, 650Nm yang dikelola gearbox 6-speed automatic transmission sebelum sampai ke roda. SUV ini dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dan teknologi-teknologi terbaru serta tentu saja fitur-fitur kenyamanan.

Fitur-fitur yang ditawarkan termasuk Crawl Control System, Kinetic Dynamic Suspension System, Hill Assist Control dan Multi Terrain ABS system. Ini membantu Land Cruiser pergi kemana saja di atas permukaan bumi selama masih ada tanah.

Kinetic Dynamic Suspension System memberikan stabilitas di jalan raya dan kemampuan eksplorasi di medan off-road. Crawl Control System mengelola secara harmonis tenaga mesin dan rem sehingga mobil bisa merayap di aneka tipe permukaan batuan. Multi-terrain ABS secara terus menerus memonitor putara mesin dan kecepatan mobil dan langsung menyesuaikan batas toleransi roda boleh selip seusai dengan permukaan jalan. Hill Assist Control memungkinkan pengemudi menghidupkan dan menggerakan mobil dengan mulus di tanjakan.

Tentu saja kenyamanan menjadi faktor penting. Karena itu penumpangnya dimanjakan dengan 14 speaker dari JBL, 4-zone AC dengan 28 outlets dan 6 DVD. Keselamatan bagi penumpang adalah harga yang tidak bisa ditawar. Ada 10 kantong udara yang melindungi seluruh penumpang di kabin, Active Traction Control yang menjaga stabilitas mobil, juga Clearance and Back Sonar yang membantu ketika menikung atau mundur.

Vikram Kirloskar, vice-chairman, Toyota Kirloskar Motor mengatakan,"Land Cruiser di akui secara global sebagai kombinasi pengalaman puncak berkendara dan kemewahan interior/eksterior serta fitur-fitur kenyamanan yang berlimpah."

Dengan hadirnya Land Cruiser, konsumen India kini punya alternatif baru untuk SUV merek-merek Jerman. Land Cruiser sudah mengabdi lebih dari 50 tahun dan terjual lebih dari 5 juta unit diseluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar