Jakarta - Sabtu, 30 Mei 2009, PT. Toyota Astra Motor menggelar kumpul komunitas penggemar Yaris bertema "Crazy for The Blitz" di The Cone, FX Senayan. Ajang kumpul dan unjuk diri bagi para penggemar Yaris Groovynations ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan PT.
Komunitas penggemar dan pelanggan suatu produk adalah salah satu cerminan apresiasi dan keberhasilan produk tersebut membangun loyalitas dan identitas produk ditengah-tengah pelanggan. Bagi Toyota, semakin berkembang sebuah komunitas pelanggan, maka semakin besar kepercayaan yang diberikan pelanggan terhadap produk tersebut. Kini, komunitas tidak hanya terbatas pada perkumpulan yang terikat teritori saja, melainkan sudah meluas hingga komunitas jejaring social melalu jaringan internet. Interaksi dan komunikasi melalui dunia maya seringkali menumbuhkan kebersamaan dan keterikatan layaknya komunitas di dunia nyata.
Khususnya bagi penggemar Toyota Yaris, penggemar Yaris dominasi oleh anak muda, yang dinamis dan selalu up date dengan
Melihat kecenderungan ini,
Dalam kesempatan yang berbeda, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT, Toyota Astra Motor mengatakan, "Komunitas internet social networking Yaris Groovynations adalah salah satu bentuk kepedulian dan upaya Toyota dalam memfasilitasi kebutuhan dan minat komunitas penggemar dan pelanggan Toyota Yaris diseluruh Indonesia, hal ini didukung karakter jejaring internet yang bisa menjangkau dan mempertemukan pelanggan Toyota dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk saling berinteraksi dan bertukar pikiran, termasuk juga untuk melakukan komunikasi dua arah antara pelanggan dengan Toyota."
Maka PT. Toyota Astra Motor berinisiatif untuk memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya pertemuan para penggemar Toyota Yaris dalam suatu komunitas social networking Yaris Groovynations, yang hingga Mei 2009 ini telah mencatatkan 4,095 orang anggota. Bertema "Crazy for The Blitz", acara kopi darat ini memang didesain untuk mereka yang ‘gemar tampil’, karakter anak muda yang sangat sesuai dengan Yaris "Be Groovy". Tidak hanya menyuguhkan permainan-permainan yang groovy untuk mengakrabkan antar anggota internet social networking Yaris Grooveynations, namun juga diramaikan dengan penyerahan hadiah untuk kompetisi yang sudah dilakukan.
Sesuai dengan headline Yaris "It’s Show Time", diadakankompetisi bertajuk "Yaris Grooviest Moment Celebration" yang menjadi ajang dimana mereka bisa mengekspresikan
Dalam acara ini juga diadakan Yaris Fans Sticker Launching. Sticker yang diluncurkan bagi para penggemar Yaris yang tergabung dalam komunitas social networking Yaris Groovynations. Hal ini bertujuan untuk semakin merekatkan serta membawa keakraban antar fans Yaris yang selama ini terjalin melalui forum dunia maya ke dunia riil.
Johnny Darmawan menambahkan, "Acara semacam ini diharapkan dapat berlanjut sebagai sarana untuk mempererat hubungan, serta menjadi wahana saling bertukar pengalaman dan berinteraksi, baik antara Toyota dengan pelanggan, maupun antar anggota komunitas penggemar kendaraan kendaraan Toyota itu sendiri, dalam bentuk interaksi yang riil, untuk memperkuat interaksi yang telah terjalin di jejaring internet sebelumnya."
Tidak ada komentar:
Posting Komentar