Senin, Juni 01, 2009

CRAZY FOR THE BLITZ
Ajang Unjuk Diri Yaris Groovynations

Jakarta - Sabtu, 30 Mei 2009, PT. Toyota Astra Motor menggelar kumpul komunitas penggemar Yaris bertema "Crazy for The Blitz" di The Cone, FX Senayan. Ajang kumpul dan unjuk diri bagi para penggemar Yaris Groovynations ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan PT. Toyota Astra Motor bagi berkembangnya komunitas penggemar produk-produk Toyota.

Komunitas penggemar dan pelanggan suatu produk adalah salah satu cerminan apresiasi dan keberhasilan produk tersebut membangun loyalitas dan identitas produk ditengah-tengah pelanggan. Bagi Toyota, semakin berkembang sebuah komunitas pelanggan, maka semakin besar kepercayaan yang diberikan pelanggan terhadap produk tersebut. Kini, komunitas tidak hanya terbatas pada perkumpulan yang terikat teritori saja, melainkan sudah meluas hingga komunitas jejaring social melalu jaringan internet. Interaksi dan komunikasi melalui dunia maya seringkali menumbuhkan kebersamaan dan keterikatan layaknya komunitas di dunia nyata.

Khususnya bagi penggemar Toyota Yaris, penggemar Yaris dominasi oleh anak muda, yang dinamis dan selalu up date dengan gaya hidup terkini. Gaya hidup anak muda saat ini dikenal sangat dekat dengan internet social networking. Apapun bentuknya, baik itu standard social networking maupun micro blog, seperti Twitter, Facebook, Friendster, HI5, Koprol, dan berbagai komunitas internet lainnya, selalu mampu menyedot antusiasme anak muda.

Melihat kecenderungan ini, Toyota kemudian memfasilitasi gaya hidup anak muda ini dengan membentuk komunitas Yaris Groovynations dalam wadah internet social networking. Wadah social networking ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi sesama penggemar Yaris dalam berinteraksi dan bertukar pikiran, baik Toyota dengan para penggemar Yaris, maupun antar penggemar Yaris itu sendiri.

Dalam kesempatan yang berbeda, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT, Toyota Astra Motor mengatakan, "Komunitas internet social networking Yaris Groovynations adalah salah satu bentuk kepedulian dan upaya Toyota dalam memfasilitasi kebutuhan dan minat komunitas penggemar dan pelanggan Toyota Yaris diseluruh Indonesia, hal ini didukung karakter jejaring internet yang bisa menjangkau dan mempertemukan pelanggan Toyota dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk saling berinteraksi dan bertukar pikiran, termasuk juga untuk melakukan komunikasi dua arah antara pelanggan dengan Toyota."

Maka PT. Toyota Astra Motor berinisiatif untuk memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya pertemuan para penggemar Toyota Yaris dalam suatu komunitas social networking Yaris Groovynations, yang hingga Mei 2009 ini telah mencatatkan 4,095 orang anggota. Bertema "Crazy for The Blitz", acara kopi darat ini memang didesain untuk mereka yang ‘gemar tampil’, karakter anak muda yang sangat sesuai dengan Yaris "Be Groovy". Tidak hanya menyuguhkan permainan-permainan yang groovy untuk mengakrabkan antar anggota internet social networking Yaris Grooveynations, namun juga diramaikan dengan penyerahan hadiah untuk kompetisi yang sudah dilakukan.

Sesuai dengan headline Yaris "It’s Show Time", diadakankompetisi bertajuk "Yaris Grooviest Moment Celebration" yang menjadi ajang dimana mereka bisa mengekspresikan gaya terbaiknya bersama teman-teman dengan berfoto bersama mobil Yaris. Melalui kompetisi periode I yang dilaksanakan pada 16 Maret-15 April 2009, terpilih Handoko Tjung sebagai pemenang pertama, mendapatkan hadiah 1 BlackBerry Bold, dan Alya Mirza sebagai juara kedua, berhak atas 1 Ipod Touch 16 GB. Sementara pemenang kompetisi periode II, yang dilaksanakan pada periode 26 April - 26 Mei 2009, akan diumumkan pada tanggal 30 Mei 2009. Pemenang periode II ini akan mendapatkan hadiah yang sama, 1 buah Blackberry Bold untuk pemenang pertama, dan 1 BlackBerry Bold untuk pemenang kedua.

Dalam acara ini juga diadakan Yaris Fans Sticker Launching. Sticker yang diluncurkan bagi para penggemar Yaris yang tergabung dalam komunitas social networking Yaris Groovynations. Hal ini bertujuan untuk semakin merekatkan serta membawa keakraban antar fans Yaris yang selama ini terjalin melalui forum dunia maya ke dunia riil.

Johnny Darmawan menambahkan, "Acara semacam ini diharapkan dapat berlanjut sebagai sarana untuk mempererat hubungan, serta menjadi wahana saling bertukar pengalaman dan berinteraksi, baik antara Toyota dengan pelanggan, maupun antar anggota komunitas penggemar kendaraan kendaraan Toyota itu sendiri, dalam bentuk interaksi yang riil, untuk memperkuat interaksi yang telah terjalin di jejaring internet sebelumnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar