Kamis, Juni 04, 2009

Camry Hybrid Buatan Thailand

Toyota Motor Corp. menampilkan untuk pertamakali Camry Hybrid yang akan dirakit di Thailand di Bangkok, Senin (1/6). Model ini menggunakan body yang sama seperti Camry bensin yang sekarang dipasarkan di kawasan ASEAN. Camry ini berbasis Toyota Aurion dari Australia, beda dengan style Camry di USA yang berbasis Camry Jepang.

Bedanya, Camry Hybrid ini memiliki front grille dan lampu belakang ekslusif, berbeda dengan versi reguler. Demikian pula bumper depan dan area lampu kabut.

Sementara Camry Hybrid yang akan diproduksi di Australia justru banyak terinspirasi Camry ex Jepang seperti diisyaratkan Toyota HC-CV Hybrid Camry Concept yang ditampilkan di 2009 Melbourne Auto Show.

Di balik kapnya tersimpan mesin 2AZ-FXE berkapasitas 2,4 liter yang memproduksi 147 hp pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik 30 kW dengan torsi 270 Nm. Kedua sumber tenaga ini dikombinasi dan mengirim tenaga ke roda depan lewat transmisi E-CVT.

Diperkirakan harga Camry Hybrid di Thailand mulai dari 1,8 juta baht, atau sekitar 100.000 baht lebih mahal dari top of the line Camry 2,4 bensin. Camry Hybrid mendapat garansi selama lima tahun atau 150.000 km, lebih lama dari garansi model-model Toyota lain di Thailand yang biasanya hanya tiga tahun. Dengan demikian konsumen tidak perlu khawatir soal perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar